Daerah Sasaran Pemekaran Kabupaten Cirebon Ajak 18 Kecamatan Ini Keluar, Cek Daftar Terlengkap Wilayahnya dan Wacana Cirebon Timur

Daerah Sasaran Pemekaran Kabupaten Cirebon Ajak 18 Kecamatan Ini Keluar, Cek Daftar Terlengkap Wilayahnya dan Wacana Cirebon Timur

cirebon-ervan-sugiana/unplash-

RIVAL.co.id - Daerah Sasaran Pemekaran Kabupaten Cirebon Ajak 18 Kecamatan Ini Keluar, Cek Daftar Terlengkap Wilayahnya dan Wacana Cirebon Timur. 

Cirebon, sebuah wilayah yang terletak di Provinsi Jawa Barat, menjadi tempat bagi dua entitas otonom yang memiliki ciri khas masing-masing: Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.



adv

Kedua wilayah ini berlokasi di Pantai Utara Jawa Barat, bagian timur provinsi ini, dan memiliki karakteristik yang membedakan satu sama lain.

Kabupaten Cirebon, wilayah yang luasnya mencapai 1.070,29 km2, menghimpun 40 kecamatan yang tersebar di dalamnya.

Tak kurang dari 424 desa atau kelurahan menjamur di wilayah ini, dan berdasarkan data tahun 2021, jumlah penduduknya mencapai 2.290.967 jiwa.


mg2

Mencermati jumlah penduduk dan luas wilayahnya, terlihat bahwa kepadatan penduduk di Kabupaten Cirebon ini adalah sekitar 2.142 jiwa per km2.

Baca juga: Kampar di Riau Pilih Berpisah dan Bentuk Kabupaten Baru, 7 Kecamatan Ini Pilih Bergabung Siap Jadi Daerah Otonomi

Baca juga: Uniknya Indonesia! Inilah Deretan Nama Daerah Terpanjang di Provinsi Sumatera Utara, Coba Tebak Lokasinya di Mana?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr