Bandara Baru Sumut 2024: Kapasitas Maksimum 500.000 Penumpang Setiap Tahun dengan Landasan Bandara yang Luar Biasa Panjang 1.600 Meter!

Bandara Baru Sumut 2024: Kapasitas Maksimum 500.000 Penumpang Setiap Tahun dengan Landasan Bandara yang Luar Biasa Panjang 1.600 Meter!

bandara-viarami/pixabay-

Rival.co.id - Bandara Baru Sumut 2024: Kapasitas Maksimum 500.000 Penumpang Setiap Tahun dengan Landasan Bandara yang Luar Biasa Panjang 1.600 Meter!

Kini, terdengar kabar baik bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut), terutama mereka yang tinggal di wilayah Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).



adv

Proyek pembangunan bandara di daerah tersebut masih terus dikebut oleh pemerintah, menunjukkan komitmen mereka dalam memajukan infrastruktur di daerah ini.

Baca juga: Tiket Bisa Super Murah! KAI Beri Diskon 10 Persen Kereta Rute Bandung Sampai 18 November 2023, Cek Kereta Ini yang Terdaftar

Baca juga: BACA MANHWA God Jangsan Tiger Chapter 18 Bahasa Indonesia - Bocoran Cerita dan Spoiler Manhwa God Jangsanbeom Sub Indo


mg2

Baca juga: Rupiah Dikabarkan Sukses Ungguli Dolar AS, Kini Berapa Nilai Tukar Minggu Ini? Cek Informasi Selengkapnya

Pembangunan bandara ini telah dimulai sejak Agustus 2022 dan tampaknya berjalan sesuai rencana progres yang telah ditetapkan.

Proyek ini tidak hanya menjadi harapan masyarakat setempat, tetapi juga menjadi langkah positif dalam menghadirkan kemajuan ekonomi dan konektivitas di Sumut.

Proyek pembangunan bandara ini sendiri dikerjakan oleh dua perusahaan profesional yang telah terbukti memiliki rekam jejak yang kuat dalam pembangunan infrastruktur.

PT Modern Bahana bertanggung jawab untuk melaksanakan pengerjaan di sisi udara bandara. Ini mencakup pembangunan runway, taxiway, apron, dan berbagai bangunan pendukung lainnya yang sangat penting untuk operasional bandara.

Sementara itu, PT Waskita Karya memiliki tugas penting dalam pengerjaan sisi darat bandara. Kedua perusahaan ini saling berkolaborasi untuk memastikan bahwa bandara ini akan menjadi sarana transportasi yang handal dan efisien bagi masyarakat.

Salah satu aspek penting dari pembangunan bandara ini adalah panjang landasan pacu yang mencapai 1.600 meter.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr