13 Daftar Kecamatan Ini Harus Siap Keluar dari Kota Tangerang Banten, Segera Lakukan Pemekaran Demi Terbentuk Provinsi Baru

13 Daftar Kecamatan Ini Harus Siap Keluar dari Kota Tangerang Banten, Segera Lakukan Pemekaran Demi Terbentuk Provinsi Baru

Tangerang--

Kecamatan Tangerang Utara

Sementara itu, Kabupaten Tangerang Utara terdiri dari 13 kecamatan, 118 desa, dan 6 kelurahan. Total jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang Utara mencapai 1.139.928 jiwa, atau sekitar 34 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Tangerang.

Luas wilayah Kabupaten Tangerang Utara adalah sekitar 416,65 km², atau sekitar 43,42 persen dari luas Kabupaten Tangerang, dengan kepadatan penduduk sebesar 2.736 jiwa per km².



adv

Kecamatan yang akan menjadi bagian dari Kabupaten Tangerang Utara meliputi Mekar Baru, Teluk Naga, Sepatan, Pakuhaji, dan Kronjo.

Pembentukan Kabupaten Tangerang Utara akan meninggalkan Kabupaten Tangerang sebagai daerah induk, dengan luas wilayah sekitar 56,58 persen (542,96 km²) dan jumlah penduduk sekitar 66 persen (2.212.544 jiwa).

Hal ini juga akan meningkatkan kepadatan penduduk di Kabupaten Tangerang menjadi sekitar 4.075 jiwa per km².


mg2

Dalam konteks perencanaan pemekaran wilayah, wilayah utara Kabupaten Tangerang memiliki batas dengan Laut Jawa di sebelah utara, Teluk Jakarta di sebelah timur, serta berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Serang, Provinsi Banten di sebelah selatan dan barat.

Baca juga: Bukan Senjata Tradisi Unik di Ngawi Ini Perang Pakai Nasi? Simak 6 Daftar Fakta Unik Kota Ujung Jawa Timur yang Gak Bisa Dilupa

Baca juga: Kini Isi Survey Online Bisa Dapat Cuan Melimpah? Download Aplikasinya Mudah dan Gratis Cukup Siapkan Kuota

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr