13 Daftar Kecamatan Ini Harus Siap Keluar dari Kota Tangerang Banten, Segera Lakukan Pemekaran Demi Terbentuk Provinsi Baru

13 Daftar Kecamatan Ini Harus Siap Keluar dari Kota Tangerang Banten, Segera Lakukan Pemekaran Demi Terbentuk Provinsi Baru

Tangerang--

RIVAL.co.id - 13 Daftar Kecamatan Ini Harus Siap Keluar dari Kota Tangerang Banten, Segera Lakukan Pemekaran Demi Terbentuk Provinsi Baru. 

Kawasan Tangerang Raya terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat.



adv

Dikenal sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia, wilayah ini saat ini sedang mengalami peningkatan jumlah penduduk yang cukup signifikan.

Setelah terbentuknya Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), muncul wacana dan rencana pembentukan dua daerah otonom baru (DOB), yaitu Kota Tangerang Tengah dan Kabupaten Tangerang Utara.

Kabupaten Tangerang, yang memiliki jumlah penduduk sekitar 3.352.472 jiwa pada tahun 2022, memiliki luas wilayah mencapai 959,61 km².


mg2

Hal ini menjadikan kepadatan penduduknya mencapai 3.494 jiwa per km². Kabupaten Tangerang terdiri dari 29 kecamatan, 246 desa, dan 28 kelurahan.

Baca juga: Bikin Syok! Kecamatan di Jawa Barat Ini Resmi Jadi Kabupaten Hasil Pemekaran Kabupaten Karawang, Bisa Tebak Wilayah Mana?

Baca juga: Bukan Surabaya! Pusat Maritim Pertama di Jawa Timur Ada di Situbondo, Simak 5 Fakta Menarik Lainnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr