Gombong Layak Keluar dari Kebumen Jawa Tengah Usai 8 Kecamatan Ini Pilih Bergabung Wilayah Baru, Siap-siap Warganya Pindah Rumah!

Gombong Layak Keluar dari Kebumen Jawa Tengah Usai 8 Kecamatan Ini Pilih Bergabung Wilayah Baru, Siap-siap Warganya Pindah Rumah!

Peta Jawa Tengah-map data/google-

8 Kecamatan gabung kota Gembong Jawa Tengah

Salah satu tujuan utama dari pembentukan Kota Gombong adalah untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kendali birokrasi pemerintahan.

Kabupaten Kebumen memiliki luas wilayah mencapai 1.281 kilometer persegi dengan 26 kecamatan, 11 kelurahan, dan 449 desa.



adv

Menurut data Sensus Penduduk BPS tahun 2021, penduduk Kabupaten Kebumen berjumlah 1.405 juta jiwa.

Dukungan terhadap pembentukan Kota Gombong juga datang dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat seperti Sarijan SH MBA, yang menyatakan bahwa pembentukan Kota Gombong bisa mempercepat pembangunan daerah ini.

Sutiman Raharjo, seorang tokoh masyarakat Kebumen, juga mendukung pemekaran ini. Menurutnya, Gombong memiliki potensi luar biasa, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA).


mg2

Baca juga: Siapa SYH atau Suhardiansyah? Profil Sosok Dosen UIN Raden Intan Lampung yang Digerebek Warga Ngamar Bareng Mahasiswi

Baca juga: Mahasiswa UNNES Semarang Bunuh Diri dengan Loncat di Paragon Mall, Diduga Banyak Tekanan: Maaf Nih, Aku Nyerah

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr