Gombong Layak Keluar dari Kebumen Jawa Tengah Usai 8 Kecamatan Ini Pilih Bergabung Wilayah Baru, Siap-siap Warganya Pindah Rumah!

Gombong Layak Keluar dari Kebumen Jawa Tengah Usai 8 Kecamatan Ini Pilih Bergabung Wilayah Baru, Siap-siap Warganya Pindah Rumah!

Peta Jawa Tengah-map data/google-

RIVAL.co.id - Gembong Layak Keluar dari Kebumen Jawa Tengah Usai 8 Kecamatan Ini Pilih Bergabung Wilayah Baru, Siap-siap Warganya Pindah Rumah. 

Wacana pemekaran wilayah terus menjadi sorotan, kali ini muncul usulan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) sebagai pemekaran Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.



adv

Usulan ini berfokus pada pembentukan Kota Gombong, yang menjadi gagasan dari warga dan tokoh masyarakat setempat, walaupun Pemerintah Pusat belum mencabut moratorium terkait DOB.

Kota Gombong akan menjadi pusat pembentukan baru yang berencana untuk melibatkan 8 kecamatan yang siap bergabung dengan daerah baru ini.

Kecamatan Gombong akan menjadi ibukota dari Kota Gombong, sedangkan kecamatan-kecamatan lain yang akan terlibat adalah Puring, Adimulyo, Rowokele, Ayah, Kuwarasan, Sempor, dan Buayan.


mg2

Baca juga: KCIC Perpanjang Program Whoosh Experience untuk Perjalanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Cek Jadwal Pemberangkatan dan Rute di Sini!

Baca juga: Taklukkan Keindahan Sumatera Utara, Inilah Desa Hariarapohan di Kawasan Danau Toba, Sediakan Homestay untuk Bermalam

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr