Kabupaten Banyumas Keluarkan Purwokerto Demi Jadi Kota? 9 Kecamatan Ini Siap Bergabung Wilayah Otonomi Baru

Kabupaten Banyumas Keluarkan Purwokerto Demi Jadi Kota? 9 Kecamatan Ini Siap Bergabung Wilayah Otonomi Baru

Ilustrasi daerah-dilshad3/pixabay-

9 Kecamatan gabung kota Purwokerto 

Kabupaten Banyumas diusulkan untuk membentuk 3 DOB baru, termasuk Kabupaten Banyumas Barat, Kabupaten Banyumas Timur, dan Kota Purwokerto.

Sembilan kecamatan yang siap bergabung dengan Kota Purwokerto sebagai DOB baru termasuk Purwokerto Barat, yang juga akan menjadi ibukota Kota Purwokerto nantinya, Sumbang, Kedungbanteng, Baturraden, Kembaran, Karanglewas, Purwokerto Timur, Purwokerto Selatan, dan Purwokerto Utara.



adv

Setelah pemekaran ini terwujud, Kota Purwokerto akan memiliki luas wilayah mencapai 256 kilometer persegi, atau sekitar 19,3 persen dari luas Kabupaten Banyumas.

Dengan luas ini, Kota Purwokerto akan menjadi kota terluas kedua di Provinsi Jawa Tengah, hanya kalah luas dari Kota Semarang dengan luas wilayah 373 kilometer persegi.

Baca juga: Dusun Mistis Tersembunyi Ini Hanya Diketahui Warganya Saja? Fakta Menarik Situbondo Jawa Timur yang Sering Buat Penasaran


mg2

Baca juga: Tidak Ketinggalan Nonton Drama China The Snow Moon (2023) Episode 17 18 19 20 21 22: Jadwal Penayangan, Spoiler Sinopsis Beserta Link Streaming

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr