Bikin Syok! Kecamatan di Jawa Barat Ini Resmi Jadi Kabupaten Hasil Pemekaran Kabupaten Karawang, Bisa Tebak Wilayah Mana?

Bikin Syok! Kecamatan di Jawa Barat Ini Resmi Jadi Kabupaten Hasil Pemekaran Kabupaten Karawang, Bisa Tebak Wilayah Mana?

karawang-wildan-hidayatulah/unplash-

Tiga kota baru di Jawa Barat 

1. Kota Cikampek
Usulan untuk pembentukan Kota Cikampek telah disampaikan kepada Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang. Usulan ini akan menggabungkan tujuh kecamatan menjadi satu kota otonom, yaitu Cikampek, Banyusari, Jatisari, Wetan, Kota Baru, Tirt Musi, Cimalaya, dan Purwasari.

2. Kota Cipanas
Usulan untuk Kota Cipanas telah diajukan kepada DPRD Kabupaten Cianjur dan Bupati. Jika usulan ini disetujui, Kota Cipanas akan menjadi daerah otonom terluas di Jawa Barat. Keputusan ini didasarkan pada hasil penelitian Pansus DPRD Cianjur pada tahun 2009 yang menyatakan bahwa Kota Cipanas layak menjadi daerah otonom.



adv

Baca juga: Cara Mudah Cicil Tunggakan BPJS Kesehatan Bisa hingga 24 Bulan, Simak Langkahnya dan Lakukan Hal Ini Pertama Kali

Baca juga: Kenapa Yandex Pencarian Tetap Aman dalam Beroperasi? Inikah Alasan Dibalik Amannya Menggunakan Yandex dan Cara Menonaktifkannya

3. Kota Lembang
Usulan pemekaran wilayah Kota Lembang juga telah didokumentasikan. Apabila usulan ini terealisasi, Kota Lembang akan terdiri dari empat kecamatan, yaitu Cisarua, Lembang, Parongpong, dan Maribaya.


mg2

Pemekaran wilayah ini bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat serta memfasilitasi perkembangan wilayah-wilayah baru di Jawa Barat.

Dengan semangat pemekaran ini, diharapkan akan tercipta tata kelola yang lebih efektif dan efisien dalam melayani kebutuhan penduduk setempat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr