Diluar Nalar! Keajaiban Danau 1 Hektar di Sumatera Utara Ini Punya Air Panas Hingga Dapat Memunculkan Perubahan Warna, Ada Apa?

Diluar Nalar! Keajaiban Danau 1 Hektar di Sumatera Utara Ini Punya Air Panas Hingga Dapat Memunculkan Perubahan Warna, Ada Apa?

destinasi kolam alam-jplenio/pixabay-

Termasuk dengan tiga gulung benang panjang masing-masing 100 meter, belum ada yang berhasil menyentuh dasarnya. Sebagian orang percaya bahwa Danau Linting mungkin adalah sebuah sumur yang sangat dalam.

Mitos juga mengelilingi Danau Linting. Beberapa penduduk setempat mengatakan bahwa ada seorang putri cantik yang misterius berada di dalam danau.



adv

Katanya, jika ada seorang pria yang berani berenang di danau ini, dia akan ditarik ke dalam danau oleh sang putri misterius.

Baca juga: Daerah Ini Hasilkan Kopi Lengendaris Pertama di Indonesia? Simak Fakta Menarik Tulungagung Jawa Timur yang Masih Asing Terdengar

Baca juga: Taklukkan Keindahan Sumatera Utara, Inilah Desa Hariarapohan di Kawasan Danau Toba, Sediakan Homestay untuk Bermalam


mg2

Danau Linting dapat ditemukan di tiga desa yang beruntung, yaitu Desa Sibunga-bunga, Desa Durian IV Mbelang, dan Desa Gunung Manumpak.

Danau ini terletak di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM), Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dan menjadi salah satu permata tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi oleh para wisatawan yang mencari petualangan dan misteri dalam perjalanan mereka.

***

 

Editor: Putri Indah
TAG: #sumatera utara #danau toba #mistis #cerita rakyat
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr