Bukan Main! Nama Ngawi Berasal dari Kata Bambu yang Artinya Apa? Beginilah Asal Usul dan Sejarah Kota Kecil Seluas 1,395 Km

Bukan Main! Nama Ngawi Berasal dari Kata Bambu yang Artinya Apa? Beginilah Asal Usul dan Sejarah Kota Kecil Seluas 1,395 Km

ILUSTRASI-Faridaridhwan/pixabay-

Asal usul Nama Ngawi Jawa Timur 

Sebuah nama memiliki daya tariknya sendiri, terutama ketika ada kisah dan makna di baliknya. Ngawi, sebuah kabupaten yang terletak di sisi barat Provinsi Jawa Timur, juga memiliki asal-usul nama yang menarik dan mengundang rasa ingin tahu.

Kata "Ngawi" memiliki akar kata "AWI," yang dalam bahasa Jawa berarti bambu. Namun, kisah asal-usul namanya menjadi lebih menarik dengan tambahan huruf "Ng" di depannya, menjadi "NGAWI."



adv

Seperti banyak daerah di Indonesia, Ngawi mengikatkan namanya dengan alam sekitarnya. Dalam hal ini, bambu menjadi unsur penting dalam asal-usul namanya.

Ngawi adalah tempat di sekitar pinggir dua sungai terbesar di wilayah itu, yaitu Bengawan Solo dan Bengawan Madiun. Dan pada masa lalu, daerah ini memang dipenuhi oleh bambu yang tumbuh subur.

Namun, misteri seputar nama Ngawi tidak berhenti di sini. Sejarah asal-usul nama tempat sering kali mengandung banyak makna yang mendalam.


mg2

Baca juga: Tentukan Strategi Terbaik untuk Menonton Semua Video di Yandex Tanpa Harus Menggunakan VPN!

Baca juga: Ternyata Ini Sosok VO! Profil Veni Oktaviana, Mahasiswi yang Digerebek Ngamar Bareng Dosen UIN Raden Intan Lampung

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr