Gak Pake Ribet! Ini Dia Caranya Ajukan Pinjaman KUR Pertanian Rp50 Juta hingga Rp150 Juta, Bisa Dipakai Borong Pupuk Berkualitas, Cek Syaratnya!

Gak Pake Ribet! Ini Dia Caranya Ajukan Pinjaman KUR Pertanian Rp50 Juta hingga Rp150 Juta, Bisa Dipakai Borong Pupuk Berkualitas, Cek Syaratnya!

Cuzz, Cek Yuk! Tabel Angsuran KUR BRI 2023, Pinjaman Maksimal Rp80 Juta!-PEXEL-

Skema penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam sektor pertanian memiliki tiga jenis utama, yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro BRI, dan KUR Kecil BRI.

1. KUR Super Mikro: Jenis KUR ini memberikan akses kepada petani untuk mendapatkan kredit modal dengan plafon per debitur sebesar Rp. 10 juta. Ini merupakan pilihan yang cocok untuk petani dengan usaha skala kecil.



adv

2. KUR Mikro BRI: KUR jenis ini bertujuan untuk mendukung modal kerja petani dengan plafon per debitur yang lebih besar, mencapai Rp 100 juta. Hal ini memungkinkan petani dengan usaha yang sedikit lebih besar untuk mendapatkan akses ke sumber dana yang lebih besar.

3. KUR Kecil BRI: KUR jenis ini menyediakan kredit modal kerja untuk para debitur yang memiliki usaha produktif dan layak dengan plafon yang lebih tinggi, berkisar antara Rp 100 juta hingga Rp 500 juta. Ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada petani yang ingin mengembangkan usaha mereka.

Baca juga: Waduh, Nih! Tagihan Pinjol Belum Kelar? Gimana Sih Caranya Hadapi Debt Collector?


mg2

Baca juga: Debt Collector Nongol di Depan Pintu? Ini Tips Jitu Hadapinya saat Tagihan Pinjol Belum Lunas!

Baca juga: Cari Duit Kilat? Pinjol Flexi Cash Jadi Solusi, Prosesnya Gak Pake Ribet, Cek Syarat dan Langkah-Langkah Pengajuan Pinjaman Aman dan Mudah

Syarat Penerima KUR Pertanian

Untuk dapat mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI tahun 2023, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

KUR Super Mikro:

  • Tidak pernah menerima kredit atau pembiayaan investasi/modal kerja komersial sebelumnya, kecuali kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga.
  • Tidak pernah menerima kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya, atau pinjaman dari perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.
  • Tidak ada pembatasan minimal waktu pendirian usaha. Namun, jika waktu usaha kurang dari 6 bulan, calon debitur harus memenuhi salah satu persyaratan seperti mengikuti pendampingan, mengikuti pelatihan kewirausahaan atau lainnya, tergabung dalam kelompok usaha, atau memiliki anggota keluarga yang memiliki usaha produktif dan layak.
  • Dokumen yang diperlukan termasuk Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan yang menyebutkan jenis usaha dan lama usaha.

Cek KUR Mikro hingga KUR Kecil ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr