Mengungkap Misteri! Sebuah Eksplorasi Asal Usul Nama Kecamatan di Bangli yang Menarik, Salah Satu Diantara Mereka Jadi Sorotan

Mengungkap Misteri! Sebuah Eksplorasi Asal Usul Nama Kecamatan di Bangli yang Menarik, Salah Satu Diantara Mereka Jadi Sorotan

kota-Walkerssk/pixabay-

Rival.co.id - Mengungkap Misteri! Sebuah Eksplorasi Asal Usul Nama Kecamatan di Bangli yang Menarik, Salah Satu Diantara Mereka Jadi Sorotan.

Provinsi Bali yang terkenal dengan pesona keindahannya memiliki kabupaten-kabupaten kecil yang penuh cerita menarik. Salah satunya adalah Bangli, sebuah kabupaten yang mungkin terdengar asing bagi sebagian orang.



adv

Namun, di balik ketenangannya, terdapat dua kecamatan dengan nama yang unik, Tembuku dan Kintamani, yang menyimpan kisah menarik yang patut diungkap. Bagaimana asal-usul nama-nama ini yang mengundang wisatawan untuk menyelami lebih dalam?

Baca juga: Terungkap! Asal Usul Dua Nama Kecamatan di Bangli, Berlatar Belakang Cerita Sejarah Hingga Fenomena yang Benar Terjadi

Baca juga: Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan Per Bulan! KUR BCA Bisa Pinjam hingga Rp 100 Juta, Cara Cepat Cair dan Mudah

Tembuku (Kecamatan dengan Kisah Kayu Tembukuan)


mg2

Kecamatan Tembuku memiliki asal-usul nama yang unik, berawal dari cerita para orang tua dan tokoh masyarakat.

Kisahnya berlangsung pada zaman dahulu, ketika sekelompok orang datang ke wilayah ini untuk mencari nafkah sebagai petani. Mereka menghadapi kendala serius terkait pengairan lahan, yang dianggap tidak adil.

Baca juga: Rahasia di Balik Medan Petisah: Kisah Asal-Usul 3 Nama Kecamatan di Sumatera Utara Berasal dari Singkatan, Tebak Sekarang?

Baca juga: KUR BNI 2023 Tersedia Plafon hingga Rp 100 Juta, Cicilan 60 Bulan Lewat Online - Cara Mudah Ajukan Dana Modal Usaha Cepat Cair

Untuk mengatasi masalah ini, mereka memutuskan untuk membuat sistem pembagian air yang adil. Alat yang mereka gunakan adalah sebatang kayu yang disebut "Tembukuan."

Inilah yang menjadi titik awal asal-usul nama Tembuku. Lama kelamaan, kata "Tembukuan" ini merembet dan berubah hingga menjadi nama yang kita kenal saat ini, Tembuku.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr