Nama Tulungagung Terkenal Sebab Sempat Jadi Wilayah Perlindungan Warga? Ternyata Ini Sejarah Lengkapnya

Nama Tulungagung Terkenal Sebab Sempat Jadi Wilayah Perlindungan Warga? Ternyata Ini Sejarah Lengkapnya

daerah -dikasiva/unplash-

RIVAL.co.id - Nama Tulungagung Terkenal Sebab Sempat Jadi Wilayah Perlindungan Warga? Ternyata Ini Sejarah Lengkapnya. 

Kabupaten Tulungagung adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.



adv

Sejarah dan asal usul nama Tulungagung berkaitan dengan perkembangan wilayah ini sepanjang waktu. Berikut adalah sejarah dan asal usul nama Tulungagung secara rinci.

Wilayah yang sekarang dikenal sebagai Tulungagung memiliki sejarah panjang yang melibatkan budaya dan peradaban kuno di Jawa Timur.

Baca juga: Tidak Ketinggalan Nonton Drama China The Snow Moon (2023) Episode 17 18 19 20 21 22: Jadwal Penayangan, Spoiler Sinopsis Beserta Link Streaming


mg2

Jejak-jejak peradaban kuno telah ditemukan di daerah ini, termasuk prasasti-prasasti yang mencerminkan keberadaan kerajaan-kerajaan kuno.

Tulungagung pernah menjadi bagian dari Kerajaan Singasari dan kemudian Kerajaan Majapahit, dua kerajaan besar yang memerintah di Jawa Timur pada masa lalu.

Periode ini melibatkan perkembangan seni, budaya, dan peradaban yang signifikan di wilayah ini.

Baca juga: Selain Jadi Rumah Masa Kecil SBY, Inilah 6 Fakta Menarik Kabupaten Pacitan yang Jarang Orang Tahu: Kota Seribu Gua?

Baca juga: KUR BNI 2023 Tersedia Plafon hingga Rp 100 Juta, Cicilan 60 Bulan Lewat Online - Cara Mudah Ajukan Dana Modal Usaha Cepat Cair

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr