Misteri Nama Pacitan yang Bikin Merinding! Berawal dari Lokasi Suci yang Dipercaya Bagian dari Residensi Surakarta?

Misteri Nama Pacitan yang Bikin Merinding! Berawal dari Lokasi Suci yang Dipercaya Bagian dari Residensi Surakarta?

daerah-muhammad-arief/unplash-

Asal usul nama Pacitan Jawa Timur 

Asal Usul Nama "Pacitan"

Asal usul nama "Pacitan" memiliki dua teori yang berbeda. Teori pertama adalah bahwa nama "Pacitan" berasal dari kata "Pacit," yang dalam bahasa Jawa berarti "bersih" atau "suci."



adv

Hal ini mungkin merujuk pada keindahan alam dan sumber daya alam yang ada di daerah ini. Teori kedua adalah bahwa nama "Pacitan" berasal dari kata "pecah" atau "pesisir."

Hal ini merujuk pada lokasi Pacitan yang berada di pantai selatan Jawa Timur.

Seperti banyak wilayah di Indonesia, Pacitan juga mengalami masa penjajahan Belanda. Selama masa kolonial ini, Pacitan merupakan bagian dari Residensi Surakarta.


mg2

Pacitan secara resmi menjadi kabupaten pada tahun 1950 setelah Indonesia merdeka. Sejak itu, wilayah ini terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi, pendidikan, dan pariwisata.

Baca juga: Tidak Ketinggalan Nonton Drama China The Snow Moon (2023) Episode 17 18 19 20 21 22: Jadwal Penayangan, Spoiler Sinopsis Beserta Link Streaming

Baca juga: Misterius Gumpalan Hitam di Pantai Krakal Gunungkidul Ternyata Apa? Simak Kondisi Terkini dan Penjelasan SAR Wilayah Baron

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr