Simak Riwayat Nama-Nama Kecamatan Sumatera Utara: Temukan Jejak 3 Singkatan yang Unik dari Medan

Simak Riwayat Nama-Nama Kecamatan Sumatera Utara: Temukan Jejak 3 Singkatan yang Unik dari Medan

daerah-henning-witzel/unplash-

Rival.co.id - Simak Riwayat Nama-Nama Kecamatan Sumatera Utara: Temukan Jejak 3 Singkatan yang Unik dari Medan.

Kota Medan merupakan sebuah kota yang terletak di ujung barat laut Pulau Sumatera, adalah tempat yang penuh dengan keajaiban dan sejarah menarik.



adv

Di balik kehidupan sehari-hari yang sibuk, Medan adalah kota yang sarat akan cerita masa lalu yang tak terhitung jumlahnya. Dalam artikel ini, mari kita menjelajahi lebih dalam asal-usul nama-nama kecamatan di kota ini yang memiliki cerita tersendiri.

Baca juga: Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan Per Bulan! KUR BCA Bisa Pinjam hingga Rp 100 Juta, Cara Cepat Cair dan Mudah

Baca juga: Cara Mudah Cicil Tunggakan BPJS Kesehatan Bisa hingga 24 Bulan, Simak Langkahnya dan Lakukan Hal Ini Pertama Kali


mg2

Baca juga: Ternyata Ini Sosok VO! Profil Veni Oktaviana, Mahasiswi yang Digerebek Ngamar Bareng Dosen UIN Raden Intan Lampung

Tiap nama kecamatan membawa kita dalam perjalanan melintasi masa lalu yang kaya dan menghidupkan kembali akar budaya yang mewarnai keberagaman kota ini.

Dalam bahasa yang lebih sederhana, kita akan mengupas sejarah dan makna di balik nama-nama daerah yang ada di Medan. Ini adalah kisah tentang sepotong masa lalu yang terkubur dalam setiap sudut kota, menanti untuk diungkapkan.

1. Medan Petisah

Medan Petisah, sebuah nama yang memiliki akar sejarah yang menarik. Nama ini berasal dari pabrik es Saripetojo yang berdiri kokoh pada tahun 1960-an. Konon, pabrik ini terkenal dengan menjual es balok.

Namun, dalam lontaran waktu, masyarakat setempat dengan caranya sendiri, lebih suka memanggilnya "peti basah" karena kaitannya dengan es.

Perlahan tapi pasti, panggilan "peti basah" disederhanakan menjadi Petisah, seperti yang kita kenal saat ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr