Misteri Medan Petisah Terpecahkan! Inilah 3 Nama Kecamatan Sumatera Utara yang Ternyata Singkatan dari Apa?

Misteri Medan Petisah Terpecahkan! Inilah 3 Nama Kecamatan Sumatera Utara yang Ternyata Singkatan dari Apa?

Ilustrasi daerah-dilshad3/pixabay-

Rival.co.id - Misteri Medan Petisah Terpecahkan! Inilah 3 Nama Kecamatan Sumatera Utara yang Ternyata Singkatan dari Apa?

Dikenal sebagai medan peradaban dan kehidupan, tak hanya melibatkan sejarah besar yang mencengangkan, tetapi juga cerita menarik yang menghiasi setiap jengkalnya.



adv

Di dalam kota ini, terdapat kepingan-kepingan sejarah dan budaya yang tertanam dalam nama-nama kecamatan yang kita jumpai.

Baca juga: KUR BNI 2023 Tersedia Plafon hingga Rp 100 Juta, Cicilan 60 Bulan Lewat Online - Cara Mudah Ajukan Dana Modal Usaha Cepat Cair

Baca juga: Mengungkap Sosok Suhardiansyah, Inilah Profil Biodata Oknum Dosen UIN Raden Intan Lampung yang Tidur Bareng Mahasiswanya


mg2

Baca juga: Ternyata Ini Sosok VO! Profil Veni Oktaviana, Mahasiswi yang Digerebek Ngamar Bareng Dosen UIN Raden Intan Lampung

Dalam perjalanan ini, mari kita menjelajahi lebih dalam dan meresapi kisah di balik asal-usul nama-nama kecamatan di Medan yang begitu bermakna.

1. Medan Petisah

Medan Petisah, sebuah nama yang memiliki akar sejarah yang menarik. Nama ini berasal dari pabrik es Saripetojo yang berdiri kokoh pada tahun 1960-an. Konon, pabrik ini terkenal dengan menjual es balok.

Namun, dalam lontaran waktu, masyarakat setempat dengan caranya sendiri, lebih suka memanggilnya "peti basah" karena kaitannya dengan es.

Perlahan tapi pasti, panggilan "peti basah" disederhanakan menjadi Petisah, seperti yang kita kenal saat ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr