Rahasia di Balik Medan Petisah: Kisah Asal-Usul 3 Nama Kecamatan di Sumatera Utara Berasal dari Singkatan, Tebak Sekarang?

Rahasia di Balik Medan Petisah: Kisah Asal-Usul 3 Nama Kecamatan di Sumatera Utara Berasal dari Singkatan, Tebak Sekarang?

daerah-Pexels/pixabay-

2. Medan Marelan

Medan Marelan, sebuah nama yang mungkin tidak banyak yang tahu asal-usulnya. Nama ini berasal dari sebuah perkebunan di sekitar Medan yang dikenal dengan nama Marelan Estet.



adv

Saat ini, nama tersebut telah diabadikan menjadi sebuah kecamatan di Medan. Inilah contoh bagaimana sejarah perkebunan di kawasan ini memberi sumbangsih pada penamaan kota yang kita cintai.

Baca juga: Mengungkap Sosok Suhardiansyah, Inilah Profil Biodata Oknum Dosen UIN Raden Intan Lampung yang Tidur Bareng Mahasiswanya

3. Medan Belawan


mg2

Medan Belawan, nama ini punya cerita yang penuh warna. Konon, asal-usul nama ini berasal dari cerita rakyat tentang seorang putri bernama Mera Jingga dan seekor naga hijau. Kisah ini membawanya dari Negeri Petani ke Negeri China, saat ia diculik oleh sang naga.

Warga Negeri Petani, yang marah dan berkeinginan untuk mengembalikan sang putri, diwakili oleh sang raja yang menjelma menjadi naga perak.

Pertemuan antara naga hijau dan naga perak terjadi di daerah yang sekarang kita sebut Medan Belawan.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr