Rahasia di Balik Medan Petisah: Kisah Asal-Usul 3 Nama Kecamatan di Sumatera Utara Berasal dari Singkatan, Tebak Sekarang?

Rahasia di Balik Medan Petisah: Kisah Asal-Usul 3 Nama Kecamatan di Sumatera Utara Berasal dari Singkatan, Tebak Sekarang?

daerah-Pexels/pixabay-

Rival.co.id - Rahasia di Balik Medan Petisah: Kisah Asal-Usul 3 Nama Kecamatan di Sumatera Utara Berasal dari Singkatan, Tebak Sekarang?

Medan merupakan sebuah kota yang penuh dengan cerita dan sejarah menarik di setiap sudutnya. Kali ini, mari kita telusuri lebih dalam asal-usul nama-nama kecamatan di kota ini, yang memiliki kisah tersendiri.



adv

Setiap nama membawa kita kembali ke masa lalu dan meresapi akar budaya yang kaya. Berikut akan mengulas tentang nama-nama daerah yang mempunyai asal usul di Medan.

Baca juga: Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan Per Bulan! KUR BCA Bisa Pinjam hingga Rp 100 Juta, Cara Cepat Cair dan Mudah

Baca juga: WOW Luar Biasa! KUR Mandiri Kini Limit hingga Rp 500 Juta per Oktober 2023, Cek Syarat Daftar Buat UMKM Jaya


mg2

Baca juga: Cara Mudah Cicil Tunggakan BPJS Kesehatan Bisa hingga 24 Bulan, Simak Langkahnya dan Lakukan Hal Ini Pertama Kali

1. Medan Petisah

Medan Petisah, sebuah nama yang memiliki akar sejarah yang menarik. Nama ini berasal dari pabrik es Saripetojo yang berdiri kokoh pada tahun 1960-an. Konon, pabrik ini terkenal dengan menjual es balok.

Namun, dalam lontaran waktu, masyarakat setempat dengan caranya sendiri, lebih suka memanggilnya "peti basah" karena kaitannya dengan es.

Perlahan tapi pasti, panggilan "peti basah" disederhanakan menjadi Petisah, seperti yang kita kenal saat ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr