Ramai Jadi Perbincangan Warganet, Sayembara Desain Logo Badan Karantina Indonesia Viral TikTok, Ada Apa?

Ramai Jadi Perbincangan Warganet, Sayembara Desain Logo Badan Karantina Indonesia Viral TikTok, Ada Apa?

Ramai Jadi Perbincangan Warganet, Sayembara Desain Logo Badan Karantina Indonesia Viral TikTok, Ada Apa?-badankarantinaindonesia/instagram-

Kritik juga mengalir dari beberapa warganet yang merasa bahwa desain logo yang terpilih terlalu kuno dan kurang kreatif.

Sebuah akun dengan username @joesvult menyatakan, "Kalo yg dipilih model desain begini emg butuh harus babat 1 generasi biar melek estetika."



adv

Namun, seorang warganet dengan akun @Heccolitty berhasil menemukan beberapa kandidat logo lain dari peserta lainnya dan mempostingnya di bawah postingan resmi @Barantin_RI.

Baca juga: Melacak Akar Sejarah Kota Santri! Inilah Fakta Menarik Asal Usul dari Kata JOMBANG, Benarkah Tertuai Akibat Hasil Peperangan Kebo Kicak?

Beberapa desain, seperti karya AMA Logo, Ardy Rizky, Aziz Asmi, dan Taufik Nugraha, dianggap lebih kreatif dan dilengkapi dengan penjelasan filosofi yang kuat.


mg2

Kejanggalan lain dalam pengumuman ini terkait dengan tanggal sayembara. Akun @mk_anam menemukan bahwa pengumuman sayembara logo diposting di akun Instagram Badan Karantina Indonesia @barantan_ri pada 18 September 2023 dan memiliki batas waktu pengiriman desain hingga 24 September 2023.

Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang sejauh mana proses seleksi logo tersebut dilakukan secara adil.

Baca juga: Berkelana di 3 Spot Lokasi Syuting Terkenal Film Air Mata di Ujung Sajadah di Solo: Berikut Deretan Harga Tiket Masuk Beserta Jam Operasionalnya

Badan Karantina Indonesia telah mengklarifikasi bahwa penggunaan logo pemenang akan sepenuhnya menjadi hak panitia dan telah disesuaikan oleh Tim Manajemen.

Warganet terus mengikuti perkembangan cerita ini dan mengekspresikan pandangan mereka tentang proses seleksi desain logo Badan Karantina Indonesia.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr