Rahasia Dzikir Asmaul Husnah Ya Fattah, Ya Razzaq untuk Membuka Pintu dan Meluaskan Rezeki

Rahasia Dzikir Asmaul Husnah Ya Fattah, Ya Razzaq untuk Membuka Pintu dan Meluaskan Rezeki

masjid-Konevi/pixabay-

Rival.co.id - Rahasia Dzikir Asmaul Husnah Ya Fattah, Ya Razzaq untuk Membuka Pintu dan Meluaskan Rezeki. Simak penjelasan di bawah ini dengan rinci.

Dzikir adalah salah satu bentuk usaha spiritual yang dikerjakan oleh manusia untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan Sang Pencipta, Allah SWT.



adv

Praktik dzikir ini mengandung makna yang dalam, yaitu mengucap dan menyebut nama Allah, serta menjaganya dalam ingatan sebagai manifestasi cinta dan penghormatan kita kepada-Nya.

Baca juga: Misterius Gumpalan Hitam di Pantai Krakal Gunungkidul Ternyata Apa? Simak Kondisi Terkini dan Penjelasan SAR Wilayah Baron

Baca juga: Melacak Akar Sejarah Kota Santri! Inilah Fakta Menarik Asal Usul dari Kata JOMBANG, Benarkah Tertuai Akibat Hasil Peperangan Kebo Kicak?


mg2

Baca juga: Berkelana di 3 Spot Lokasi Syuting Terkenal Film Air Mata di Ujung Sajadah di Solo: Berikut Deretan Harga Tiket Masuk Beserta Jam Operasionalnya

Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam surat Al-A'raf ayat 180 menyoroti keutamaan dzikir dengan menyebut Asmaul Husna. Firman-Nya:

"وَلِلّٰهِ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى فَادْعُوْهُ بِهَاۖ وَذَرُوا الَّذِيْنَ يُلْحِدُوْنَ فِيْٓ اَسْمَاۤىِٕهٖۗ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ ۖ"

Artinya: "Hanya milik Allah asmaul husna (nama-nama yang baik). Maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan" (QS. Al-A'raf ayat 180).

Dari 99 Asmaul Husna yang ada, terdapat dua yang kerap digunakan dalam berdzikir, yaitu Ya Fattah dan Ya Razzaq. Mari kita telusuri makna kedua Asmaul Husna ini secara lebih mendalam.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr