Tata Cara dan Niat Lengkap Sholat Istisqa Doa Memohon Hujan: Bacaan Surah Pendek Beserta Dizikir Usai Ibadah

Tata Cara dan Niat Lengkap Sholat Istisqa Doa Memohon Hujan: Bacaan Surah Pendek Beserta Dizikir Usai Ibadah

ilustrasi-richrad-ouchari/unplash-

RIVAL.co.id - Tata Cara dan Niat Lengkap Sholat Istisqa Doa Memohon Hujan: Bacaan Surah Pendek Beserta Dizikir Usai Ibadah. 

Musim panas dan kekeringan yang berkepanjangan seringkali menjadi ujian bagi banyak daerah, terutama yang memiliki pertanian sebagai mata pencaharian utama.



adv

Di saat-saat seperti ini, umat Islam memiliki satu ikhtiar yang dianjurkan dalam agama mereka, yaitu menunaikan sholat istisqa untuk memohon hujan.

Seperti ibadah sholat pada umumnya, sholat istisqa juga dimulai dengan niat yang tulus dari hati.

Musim kemarau tahun 2023 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah salah satu yang paling parah dalam beberapa tahun terakhir.


mg2

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jogja (BPBD Provinsi Jogja), kondisi kekeringan saat ini bahkan lebih buruk dibandingkan kemarau di tiga tahun sebelumnya.

Diprediksi juga bahwa puncak kemarau akan terjadi sekitar Agustus hingga September, sementara puncak fenomena El Nino, yang menjadi salah satu penyebab kekeringan, akan terjadi sekitar Oktober hingga November. Dampak dari El Nino ini telah menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah di Jogja.

Baca juga: Melacak Akar Sejarah Kota Santri! Inilah Fakta Menarik Asal Usul dari Kata JOMBANG, Benarkah Tertuai Akibat Hasil Peperangan Kebo Kicak?

Baca juga: Berkelana di 3 Spot Lokasi Syuting Terkenal Film Air Mata di Ujung Sajadah di Solo: Berikut Deretan Harga Tiket Masuk Beserta Jam Operasionalnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr