Mulai Pekan Ini! Daftar Lengkap Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023, Cara Beli Online, dan Link

Mulai Pekan Ini! Daftar Lengkap Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023, Cara Beli Online, dan Link

Mandalika--

Jadwal MotoGP Mandalika 2023

MotoGP Mandalika 2023 akan berlangsung pada Jumat-Minggu (13-15/10) akhir pekan ini. Ini akan menjadi penyelenggaraan ke-2 di Sirkuit Mandalika setelah MotoGP Maret 2022. Pemenang dari sesi balapan MotoGP Mandalika tahun lalu adalah Miguel Oliveira, diikuti oleh Fabio Quartararo dan Johan Zarco.

Persaingan sengit diperkirakan akan terjadi di Sirkuit Mandalika pada seri ke-15 MotoGP tahun ini pada akhir pekan ini. Pasalnya, juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) saat ini berada di puncak klasemen dengan 319 poin, hanya selisih 3 poin dari Jorge Martin (Prima Pramac) yang berada di posisi kedua.



adv

Pada balapan terakhir di Jepang bulan September-Oktober, Jorge Martin meraih dua kemenangan dalam Sprint Race dan Main Race. Sementara itu, Bagnaia finis ketiga dalam Sprint Race dan kedua dalam sesi Race. Jorge Martin berhasil mengumpulkan 37 poin dari balapan terakhir, sementara Bagnaia meraih 27 poin.

Selain persaingan yang ketat, cuaca juga menjadi perhatian penting. Pada tahun lalu, hujan menjadi kendala. Pada hari ketiga penyelenggaraan MotoGP pada Minggu tahun 2022, balapan sempat tertunda karena hujan lebat yang mengguyur kawasan Mandalika.

Pada saat itu, muncul sosok Raden Rara Istiati Wulandari, yang dikenal sebagai Mbak Rara, yang dianggap mampu menghentikan hujan dengan tindakan khusus saat berada di lintasan balapan.


mg2

Di sisi lain, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjelaskan bahwa fenomena cuaca tahun lalu tidak terlepas dari teknologi modifikasi cuaca (TMC) berdasarkan studi ilmiah.

BMKG menjelaskan bahwa mereka bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) serta TNI Angkatan Udara (AU) untuk mengendalikan hujan dengan cara penyemaian di awan yang menuju Mandalika.

Selanjutnya, hujan tahun lalu dipengaruhi oleh perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau. Saat ini, BMKG memperkirakan bahwa cuaca selama acara balapan pada Jumat-Minggu (13-15/10) akan cerah, berawan, dan mungkin hujan ringan.

Khususnya pada Sabtu (14/10) saat Sprint Race, cuaca pagi diperkirakan cerah berawan hingga berawan. Pada siang hingga sore hari, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan, sedangkan malam hari hingga dini hari cuaca diperkirakan berawan hingga hujan ringan.

Sementara pada Minggu (15/10) saat sesi Race, cuaca pagi diperkirakan cerah berawan hingga berawan, siang hingga sore diperkirakan cerah berawan hingga hujan ringan, dan malam hari hingga dini hari cuaca diperkirakan berawan hingga berawan.

"Suhu udara pada Minggu (15/10) berkisar antara 23 derajat Celsius hingga 33 derajat Celsius dengan kecepatan angin maksimum mencapai 35 kilometer per jam. Ada potensi hujan ringan," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zaenudin Abdul Majid Lombok, M Andre Jersey, pada Senin (9/10) seperti yang dilansir oleh Antara.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr