Daftar Pembalap MotoGP Mandalika 2023: Ada yang Absen? Marc Marquez, Fabio Quartararo Ikut Tampil?

Daftar Pembalap MotoGP Mandalika 2023: Ada yang Absen? Marc Marquez, Fabio Quartararo Ikut Tampil?

MotoGP Mandalika 2023--

Daftar Pembalap MotoGP Mandalika 2023

Baca juga: Jangan Heran! Ini Asal Usul dan Sejarah Banjarbaru, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan yang Gantikan Banjarmasin

Dari total 11 tim yang berpartisipasi dalam MotoGP Mandalika 2023, VR46 berpotensi kehilangan dua pembalap andalannya, yaitu Luca Marini dan Marco Bezzecchi.



adv

Luca Marini mengalami cedera saat Grand Prix India, yang menyebabkannya absen dalam GP Jepang yang berlangsung dua pekan yang lalu. Sementara itu, Marco Bezzecchi baru-baru ini menjalani operasi karena masalah pada tulang selangka kanannya.

Menurut laporan dari Crash, diperkirakan Marco Bezzecchi akan absen sepenuhnya dalam akhir pekan ini. Sementara kondisi Luca Marini masih belum pasti apakah dia sudah dalam keadaan fit untuk berkompetisi di Mandalika atau tidak. Meskipun begitu, VR46 belum mengumumkan apakah mereka akan menugaskan pembalap pengganti atau memutuskan untuk absen dalam Grand Prix Indonesia.

Melalui akun media sosial Mooney VR46 pada Senin (9/10), mereka mengatakan, "Mari kita berikan dukungan ('Forza') agar Luca Marini dan Marco Bezzecchi bisa fit untuk akhir pekan ini."


mg2

Kehilangan Marco Bezzecchi merupakan kerugian besar, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi tim VR46. Pasalnya, pembalap Italia ini tengah bersaing dalam perburuan gelar juara MotoGP 2023 bersama Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Baca juga: Wisata Baru! Sebut Istana Gunung Mas di Lamongan Jawa Timur Berlatar Merah Bak Kerajaan China, Intip Bocoran Harga Tiket Pengunjung!

Saat ini, Marco Bezzecchi menduduki peringkat ketiga dalam klasemen MotoGP 2023. Dia tertinggal 54 poin dari Francesco Bagnaia yang memimpin klasemen. Jika Bezzecchi tidak dapat berlaga di Mandalika, selisih poin tersebut kemungkinan akan semakin membesar. Padahal, kompetisi ini hanya menyisakan 5 balapan lagi.

Meskipun VR46 mungkin absen, MotoGP tetap akan menawarkan berbagai momen menarik bagi penggemar balap di Indonesia. Salah satunya adalah penampilan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sang juara MotoGP 2021 yang sedang berusaha untuk menemukan performa terbaiknya.

Quartararo sempat naik podium dalam Grand Prix India, tetapi penampilannya sejak itu belum meyakinkan. Musim ini, Quartararo masih menghadapi ketidakstabilan dalam penampilannya. Prestasi terbaik pembalap asal Prancis ini adalah peringkat ketiga di Grand Prix Austin dan GP India. Namun, setelah finis ketiga di India, Quartararo hanya mampu menempati posisi kesepuluh di GP Jepang.

Selain itu, juara MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira (Aprilia), juga akan tampil. Musim ini, Oliveira sudah dua kali absen akibat cedera dan mengalami retire dalam lima balapan. Dalam penampilannya terakhir di GP Jepang, Oliveira hanya finis di peringkat ke-18.

Nomor Pembalap Tim
1 Francesco Bagnaia Ducati Lenovo
23 Enea Bastianini Ducati Lenovo
49 Fabio Di Giannantonio Ducati Gresini
73 Alex Marquez Ducati Gresini
33 Jack Miller Red Bull KTM
43 Brad Binder Red Bull KTM
37 Augusto Fernandez GASGAS Factory Racing
44 Pol Espargaro GASGAS Factory Racing
12 Maverick Vinales Aprilia Racing
41 Aleix Espargaro Aprilia Racing
88 Miguel Oliveira Cryptodata RNF
25 Raul Fernandez Cryptodata RNF
93 Marc Marquez Repsol Honda
36 Joan Mir Repsol Honda
30 Takaaki Nakagami LCR Honda Idemitsu
42 Stefan Bradl LCR Honda Castrol - menggantikan Alex Rins
20 Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha
21 Franco Morbidelli Monster Energy Yamaha
5 Johann Zarco Prima Pramac
89 Jorge Martin Prima Pramac
TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr