Melacak Lima Daerah Andalan Produksi Kentang di Jawa Tengah: Duel Sengit Wonosobo dan Banjarnegara, Pemenang Tetaplah Wilayah Ini!

Melacak Lima Daerah Andalan Produksi Kentang di Jawa Tengah: Duel Sengit Wonosobo dan Banjarnegara, Pemenang Tetaplah Wilayah Ini!

kentang-Wounds_and_Cracks/pixabay-

Angka ini menandai peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, yang mencapai 453.385 kuintal produksi kentang pada 2021. Brebes terus menunjukkan potensi yang menggembirakan dalam industri kentang.

4. Batang: Pertumbuhan Konsisten



adv

Batang, yang terletak di peringkat keempat, melaporkan produksi kentang sebesar 321.652 kuintal. Jumlah ini menunjukkan pertumbuhan yang stabil dari tahun ke tahun, dibandingkan dengan produksi sebesar 308.097 kuintal pada tahun sebelumnya.

Luas lahan kentang yang mencapai 2.383 hektare menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan Batang.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Romantis Perdana Doona (2023), Dibintangi Aktris Papan Atas Suzy: Ketika Mahasiswa Biasa Bertemu Mantan Idol K-Pop!


mg2

5. Pekalongan: Konsistensi dalam Pencapaian

Pekalongan, daerah yang masuk dalam lima besar penghasil kentang terbesar di Jawa Tengah sejak tahun 2021, melaporkan produksi kentang sebanyak 163.595 kuintal pada tahun 2022.

Jumlah ini menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang sekitar 155.480 kuintal. Konsistensi dalam pencapaian ini membuktikan peran penting Pekalongan dalam industri kentang Jawa Tengah.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr