Ada yang Ludes? Fakta Kebakaran Museum Nasional Apa Penyebabnya dan Apa Isinya yang Terancam Rusak Dimakan Jago Api?

Ada yang Ludes? Fakta Kebakaran Museum Nasional Apa Penyebabnya dan Apa Isinya yang Terancam Rusak Dimakan Jago Api?

ilustrasi Ada yang Ludes? Fakta Kebakaran Museum Nasional Apa Penyebabnya dan Apa Isinya yang Terancam Rusak Dimakan Jago Api?-PEXEL-

Selain itu, Nadiem juga menekankan prioritas utamanya saat ini, yaitu upaya penyelamatan benda-benda bersejarah yang terdapat di dalam museum yang terdampak kebakaran.

"Jadi mungkin pertama prioritas utama kita sekarang adalah sebenarnya menyelamatkan sebanyak mungkin artefak-artefak dan benda-benda bersejarah yang ada di dalam ruangan-ruangan yang terdampak oleh kebakaran ini. Itu adalah prioritas utama kami," ujar Nadiem.



adv

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah membentuk tim gabungan, yang terdiri dari anggota tim museum dan para ahli museum, yang akan bekerja sama dengan aparat kepolisian dan petugas pemadam kebakaran.

Tim ini akan bertanggung jawab untuk mencatat kerusakan yang terjadi di museum setelah kebakaran dan menjaga agar benda-benda yang masih bisa diselamatkan dapat diamankan dengan baik.

"Jadi kami membuat tim gabungan ya, antara tim museum dan pakar-pakar museum yang akan bekerja sama dengan aparat kepolisian, dan juga aparat pemadam kebakaran untuk memastikan bahwa benda benda tersebut bisa kita catat apa kerusakannya dan juga bisa kita amankan bagi yg masih bisa diamankan," jelasnya.***


mg2

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr