Ada yang Ludes? Fakta Kebakaran Museum Nasional Apa Penyebabnya dan Apa Isinya yang Terancam Rusak Dimakan Jago Api?

Ada yang Ludes? Fakta Kebakaran Museum Nasional Apa Penyebabnya dan Apa Isinya yang Terancam Rusak Dimakan Jago Api?

ilustrasi Ada yang Ludes? Fakta Kebakaran Museum Nasional Apa Penyebabnya dan Apa Isinya yang Terancam Rusak Dimakan Jago Api?-PEXEL-

RIVAL.co.id - Ada yang Ludes? Fakta Kebakaran Museum Nasional Apa Penyebabnya dan Apa Isinya yang Terancam Rusak Dimakan Jago Api?

Kebakaran telah menghantam Museum Nasional di Jakarta Pusat, mengakibatkan Gedung A, yang merupakan salah satu tempat penyimpanan koleksi berharga, terbakar. Penting untuk memahami isi dari gedung-gedung Museum Nasional ini.



adv

Menurut informasi resmi dari Museum Nasional, terdapat tiga gedung utama dalam kompleks museum ini, yaitu Gedung A, B, dan C.

Museum Nasional telah menjadi tempat penyimpanan bagi lebih dari 190.000 objek bersejarah yang terbagi dalam tujuh jenis koleksi yang berbeda, meliputi Prasejarah, Arkeologi dari masa Klasik atau era Hindu-Budha, Numismatik, Heraldik, Keramik, Etnografi, Geografi, dan Sejarah.

Baca juga: Makin Asyik! Cara Terbaru dan Gampang Meminjam Uang di DANA, Soulusi Kepepet Saat Butuh Uang Cepat! ANTI RIBET


mg2

Baca juga: Baca Magic Emperor 446 447 448 Bahasa Indonesia Makin SERU - Demonic Emperor Chapter 446 447 448 ENG RAW Sub Indo

Baca juga: Baca Komik China Magic Emperor 446 447 448 Sub Indo - Demonic Emperor Chapter 446 447 448 ENG RAW Bahasa Indonesia

Gedung A berfungsi sebagai ruang pameran dan wahana Imersifa. Sementara Gedung B, yang juga dikenal sebagai Gedung Arca, tidak hanya digunakan untuk pameran, tetapi juga berfungsi sebagai kantor, ruang konferensi, laboratorium, ruang pameran sementara, area komersil, dan perpustakaan.

Di sisi lain, Gedung C berperan sebagai ruang indoor untuk pemutaran film, pertunjukan drama, konser musik, seminar, kuliah umum, sosialisasi, dan berbagai kegiatan seni lainnya. Museum Nasional juga dilengkapi dengan gedung penyimpanan atau storage untuk menjaga benda-benda berharga.

Pada kejadian terbaru, kebakaran terjadi pada pukul 20.07 WIB dan upaya pemadaman segera dimulai pukul 20.09 WIB. Tidak kurang dari 14 unit mobil pemadam kebakaran dan puluhan personel dikerahkan ke lokasi untuk mengatasi kebakaran ini.

Kebakaran terjadi di Gedung A, yang berlokasi di bagian belakang kompleks museum. Bahkan bagian atap gedung tersebut mengalami kerusakan parah akibat kebakaran.

"Gedung A, Museum Nasional, Jl Medan Merdeka Barat,"ujar petugas command center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dilansir viv dari detikcom, pada Sabtu (16/9/2023).

Penyebab dan penelusuran investigasi diperintahkan Mendikbud?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr