Berkedok Video Call Seks di WhatsApp, Modus Penipuan Ini Bisa Tipu Korban hingga Ratusan Juta, Begini Cara Menghindarinya

Berkedok Video Call Seks di WhatsApp, Modus Penipuan Ini Bisa Tipu Korban hingga Ratusan Juta, Begini Cara Menghindarinya

WhatsApp--

Cara menghindari penipuan video call seks WhatsApp 

Berikut beberapa langkah yang dapat diambil untuk menghindari menjadi korban kejahatan ini:

Jangan Angkat Panggilan Video dari Nomor Tak Dikenal: Jangan mengangkat panggilan video dari orang atau nomor yang tidak dikenal. Anda juga dapat mengaktifkan fitur "Bisukan Penelepon Tidak Dikenal" pada aplikasi WhatsApp.



adv

Jangan Membayar Tebusan: Jika Anda sudah menjadi korban dan pelaku mengirimkan tangkapan layar, jangan membayar tebusan kepada mereka. Pembayaran tidak akan menjamin bahwa rekaman tersebut tidak akan disebarluaskan.

Baca juga: Ingin Hidup dalam Keramaian? Cari Tahu Empat Daerah Paling Hidup di Provinsi Lampung, yang Tidak Dapat Diabaikan!

Ganti Username dan Profil Media Sosial: Jika foto atau rekaman Anda sudah tersebar, Anda dapat berdalih bahwa itu adalah editan atau hasil penipuan. Segera blokir atau buat akun media sosial Anda menjadi privat, dan ganti username serta profil akun Anda.


mg2

Jika Anda menjadi korban modus penipuan seperti ini, segera laporkan ke pihak berwajib agar kasus ini dapat ditindaklanjuti.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr