Berkedok Video Call Seks di WhatsApp, Modus Penipuan Ini Bisa Tipu Korban hingga Ratusan Juta, Begini Cara Menghindarinya

Berkedok Video Call Seks di WhatsApp, Modus Penipuan Ini Bisa Tipu Korban hingga Ratusan Juta, Begini Cara Menghindarinya

WhatsApp--

Mutia mencoba bertanya kepada wanita tersebut, namun panggilan tersebut langsung dimatikan oleh penelepon.

Menurut Mutia, wanita tersebut adalah sosok nyata dan bukanlah rekaman video. Namun, wanita tersebut tidak menampilkan wajahnya dan hanya menunjukkan bagian tubuhnya.



adv

Setelah panggilan tersebut berakhir, Mutia mengirim pesan WhatsApp kepada penelepon tersebut untuk menanyakan identitas dan maksud dari perilaku yang tidak senonoh tersebut.

Namun, penelepon tersebut langsung memblokir Mutia setelah menerima pesan tersebut.

Mutia mengklaim bahwa setelah panggilan tersebut, dia tidak menerima ancaman atau permintaan uang dari penelepon tersebut. Dia menduga bahwa karena penelepon tidak sempat mengambil tangkapan layar (screenshot) selama panggilan video, maka penelepon tersebut tidak memiliki alasan untuk mengancam Mutia.


mg2

Pratama Persadha, Chairman Lembaga Riset Keamanan Siber CISSReC, mengatakan bahwa modus penipuan dengan menggunakan panggilan video WhatsApp sudah ada sejak tahun 2019.

Pelaku biasanya merayu korban untuk melakukan video call seks, merekamnya, dan menggunakan rekaman tersebut sebagai alat pemerasan.

Baca juga: Banyak Ditaksir Gadis! Profil Alwi Farhan Unggulan Tunggal Putra Junior: IG, Agama dan Sudah Punya Kekasih?

Baca juga: Baca Manhwa The Bully In Charge Chapter 68 69 Sub Indo - Komik Designated Bully 68 69 Bahasa Indonesia RAW ENG

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr