Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia vs Brunei, Kapan Siaran Langsung dan Tayang di TV Mana?

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia vs Brunei, Kapan Siaran Langsung dan Tayang di TV Mana?

Timnas Indonesia--

Baca juga: Kabupaten Lahat Nama Aslinya Apa? Ternyata Begini Sejarah dan Muasal Kota Seluas 4,362 Km di Sumatera Selatan

Baca juga: TOK! Pemekaran Provinsi Jawa Barat Resmi Ditentukan? 8 Kabupaten Baru Segera Terealisasi, Tasikmalaya Pecah

Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei Kualifikasi Piala Dunia 2026



adv

Komposisi pemain Timnas Indonesia memiliki representasi terbanyak dari Persib Bandung, dengan tiga pemain yang masuk dalam skuad. Ketiga pemain tersebut adalah Edo Febriansyah, Marc Klok, dan Rachmat Irianto.

Setelah Persib, ada Persija Jakarta, Persikabo, dan Dewa United yang masing-masing mengirimkan dua pemain ke Timnas.

Sejumlah pemain Timnas juga bermain di liga luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).


mg2

Pemain Ivar Jenner tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia kali ini karena tengah mengalami cedera, seperti yang dilaporkan oleh PSSI.

Awalnya, daftar pemain Timnas Indonesia mencakup nama Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim) dan Yance Sayuri (PSM Makassar), namun keduanya mengalami cedera sebelum persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagai penggantinya, pelatih Shin Tae-yong memanggil tiga pemain lainnya, yaitu Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan debutan di timnas senior, Hokky Caraka (PSS Sleman).

Dengan penambahan ini, skuad Timnas Indonesia sekarang berjumlah 26 pemain, dibandingkan dengan 25 nama sebelumnya.

Baca juga: Terinspirasi Aroma Harum dan Kelezatan Ayam Kukus Jahe, Inilah Resep Bahan dan Cara Membuatnya: Mudah dicari, Hemat & Anti Gagal!

Baca juga: Kabupaten Lahat Nama Aslinya Apa? Ternyata Begini Sejarah dan Muasal Kota Seluas 4,362 Km di Sumatera Selatan

Hokky Caraka, salah satu pemain yang baru dipanggil, sangat bersyukur dan bersemangat untuk bermain melawan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia memiliki peluang bagus untuk mengalahkan Brunei, mengingat hasil pertemuan terakhir mereka di Piala AFF 2022, di mana Indonesia menang 7-0 atas Brunei.

Untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dalam dua leg pertama.

Jika berhasil, mereka akan menghadapi lawan-lawan yang lebih berat, seperti Irak, Vietnam, dan Filipina, di Grup F.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr