Gagasan Provinsi Bogor Raya Terbentuk Usai IKN Terealisasi? Waduh! Jawa Barat Pecah Sisakan Kabupaten Ini

Gagasan Provinsi Bogor Raya Terbentuk Usai IKN Terealisasi? Waduh! Jawa Barat Pecah Sisakan Kabupaten Ini

Cekidot! Gak Nyangka Ternyata Begini Asal Usul Nama Bogor yang Berhubungan dengan Rpombongan Kompeni Belanda-UNPLASH-

RIVAL.co.id - Gagasan Provinsi Bogor Raya Terbentuk Usai IKN Terealisasi? Waduh! Jawa Barat Pecah Sisakan Kabupaten Ini. 

Banyak yang belum mengetahui bahwa ada sejumlah faktor yang menjadi pemicu dan mempengaruhi banyak daerah yang bersiap untuk melakukan pemisahan atau pemekaran wilayah.



adv

Salah satu faktor utama adalah ketimpangan pembangunan yang terfokus pada wilayah Jawa Barat.

Kondisi ini telah menyebabkan beberapa pihak berpendapat bahwa Jawa Barat, dengan ukurannya yang sudah terlalu besar, seharusnya dilakukan pemecahan wilayah.

Secara administratif, provinsi ini saat ini terdiri dari kurang lebih 18 kabupaten dan 9 kota. Selain itu, Jawa Barat juga memiliki luas wilayah yang menjadi salah satu yang terbesar di Jawa Barat, dengan total luas mencapai 35.377,76 kilometer persegi dan jumlah penduduk sekitar 49,4 juta jiwa.


mg2

Baca juga: Wacana Pemekaran Provinsi Sulsel Makin Kuat! Calon Ibukota Palopo Punya Segudang Keunggulan dan Peran Penting, Apa Itu?

Baca juga: Cara Mudah Mengajukan Pinjaman KUR BSI 2023 untuk Pengembangan Usaha Anda, Nominal Puluhan hingga Ratusan Miliar Rupiah?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr