Alih-alih Fokus Pada Pembangunan! Kabar Pemekaran Provinsi Riau Justru Bikin Menohok, Fakta atau Bohong? Pekanbaru di Ujung Tanduk

Alih-alih Fokus Pada Pembangunan! Kabar Pemekaran Provinsi Riau Justru Bikin Menohok, Fakta atau Bohong? Pekanbaru di Ujung Tanduk

Gak Banyak yang Tahu! Sejarah dan Asal-usul Nama Pontianak, Benarkah Datang Dari Legenda Hantu Kuntilanak hingga Hari Tanpa Bayangan-UNPLASH-

RIVAL.co.id - Alih-alih Fokus Pada Pembangunan! Kabar Pemekaran Provinsi Riau Justru Bikin Menohok, Fakta atau Bohong? Pekanbaru di Ujung Tanduk. 

Riau, sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, dikenal dengan pusat pemerintahan dan ibu kotanya, Kota Pekanbaru.



adv

Namun, belakangan ini, muncul isu menarik mengenai pemekaran wilayah Riau yang berpotensi membentuk sebuah provinsi baru.

Kabar ini telah menjadi perbincangan hangat di kalangan warga Riau, menimbulkan rasa penasaran akan kemungkinan perubahan ini.

Baca juga: Kuliner Gurih dalam Sekejap, Berikut Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan, Menu Kesukaan Keluarga Kalau Lagi Kumpul!


mg2

Baca juga: Pilih dengan Bijak! 5 Kecamatan yang Paling Ramai di Kabupaten Bekasi, Jangan Terpaku pada Tambun Utara atau Cikarang Utara Saja!

Menurut informasi yang beredar, daerah yang terletak sekitar 176 kilometer dari ibu kota Riau, Pekanbaru, disebut-sebut sebagai calon ibu kota dari provinsi baru yang direncanakan.

Saat ini, Provinsi Riau secara administratif terbagi menjadi 10 kabupaten dan 2 kota, dengan luas wilayah mencapai 87.023,66 kilometer persegi.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023 mencatat bahwa populasi penduduk Riau secara keseluruhan berjumlah 6.735.329 jiwa.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr