Pulau Jawa Bakal Nambah Provinsi Baru! Jawa Timur Terpilih Bentuk 3 Daerah Baru, Kabupaten Apa Saja?

Pulau Jawa Bakal Nambah Provinsi Baru! Jawa Timur Terpilih Bentuk 3 Daerah Baru, Kabupaten Apa Saja?

Ilustrasi. 97,7 KM dari Medan! Ini Air Terjun Memukau Sumatera Utara Dekat Danau Toba, Emang Boleh Secantik Ini?-r3dmax/unsplash-

RIVAL.co.id - Pulau Jawa Bakal Nambah Provinsi Baru! Jawa Timur Terpilih Bentuk 3 Daerah Baru, Kabupaten Apa Saja?

Sebuah video berisi tabel nama-nama provinsi baru beserta daftar kota dan kabupaten terkait telah menjadi perbincangan hangat di masyarakat.



adv

Video ini mengklaim adanya pemekaran wilayah di Jawa Timur menjadi tiga provinsi baru. Namun, sejauh mana kebenaran klaim ini?

Dalam video tersebut, provinsi pertama yang disebutkan adalah Provinsi Mataraman atau Jatim Selatan. Ibu kota provinsi ini adalah Kota Kediri.

Provinsi Mataraman/Jatim Selatan akan mencakup sejumlah kota dan kabupaten, antara lain Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo, Magetan, Ngawi, dan Pacitan.


mg2

Baca juga: Terinspirasi Aroma Harum dan Kelezatan Ayam Kukus Jahe, Inilah Resep Bahan dan Cara Membuatnya: Mudah dicari, Hemat & Anti Gagal!

Baca juga: Pilih dengan Bijak! 5 Kecamatan yang Paling Ramai di Kabupaten Bekasi, Jangan Terpaku pada Tambun Utara atau Cikarang Utara Saja!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr