Wacana Pemekaran Provinsi Sulsel Makin Kuat! Calon Ibukota Palopo Punya Segudang Keunggulan dan Peran Penting, Apa Itu?

Wacana Pemekaran Provinsi Sulsel Makin Kuat! Calon Ibukota Palopo Punya Segudang Keunggulan dan Peran Penting, Apa Itu?

ILUSTRASI-rachmadaryw/pixabay-

RIVAL.co.id - Wacana Pemekaran Provinsi Sulsel Makin Kuat! Calon Ibukota Palopo Punya Segudang Keunggulan dan Peran Penting Apa Itu?

Pemekaran wilayah di Indonesia menjadi topik yang terus berkembang, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.



adv

Salah satu wilayah yang menjadi sorotan adalah Kota Palopo yang kini menjadi calon ibu kota Provinsi baru, yakni Provinsi Luwu Raya.

Kota ini dengan luas mencapai 247,52 kilometer persegi memiliki sejumlah karakteristik unik yang perlu dipahami dalam konteks pemekaran wilayah.

Kota Palopo memiliki batas wilayah yang strategis. Di sebelah timur, kota ini berbatasan langsung dengan Teluk Bone, yang memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi maritim.


mg2

Sementara itu, di sebelah selatan, Kota Palopo berbatasan dengan Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, yang memiliki peran penting dalam pertanian dan sumber daya alam.

Baca juga: Cara Mudah Mengajukan Pinjaman KUR BSI 2023 untuk Pengembangan Usaha Anda, Nominal Puluhan hingga Ratusan Miliar Rupiah?

Baca juga: Berkembang Pesat! Brebes Selatan Bertransformasi Menuju Masa Depan yang Cerah Melalui Pembentukan Enam Kecamatan Baru

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr