5 Fakta Menarik Langkat yang Jarang Orang Tahu! Patung Terbesar se-Indonesia Ada Disini, Tertinggi Kedua Setelah Malaysia

5 Fakta Menarik Langkat yang Jarang Orang Tahu! Patung Terbesar se-Indonesia Ada Disini, Tertinggi Kedua Setelah Malaysia

daerah-van-than/unplash-

Kesultanan Langkat adalah salah satu monarki tertua di Sumatra Timur, dan pada 1946, seiring dengan Revolusi Sosial yang didukung oleh pihak komunis, kesultanan ini runtuh.

1. Patung Dewa Murugan yang Megah: Sumatra Utara adalah rumah bagi beragam agama dan budaya, dan salah satu destinasi religi menarik adalah Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil di Kabupaten Langkat.



adv

Kuil ini terkenal karena memiliki patung Dewa Murugan setinggi 17 meter, yang juga masuk dalam rekor MURI sebagai patung Dewa Murugan tertinggi di Indonesia. Patung ini menjadi yang kedua tertinggi di dunia setelah yang ada di Malaysia.

Baca juga: Kronologi Aparat dan Warga Seruyan Bentrok di Kebun Sawit dan Satu Orang Tewas, Motif Dipicu Masalah Sengketa?

2. Wisata Alam Batu Katak: Kabupaten Langkat menawarkan pesona alam yang memukau, salah satunya adalah Wisata Alam Batu Katak.


mg2

Terletak di Desa Batu Jongjong, Kecamatan Bahorok, tempat ini menawarkan trekking hutan dan pengamatan satwa liar seperti orangutan dan siamang.

Selain itu, ada gua menarik yang bisa dijelajahi oleh pengunjung, dan tempat kemah yang luas untuk rombongan. Anda juga bisa menemukan bunga langka seperti Raflesia dan Amorphophallus titanum.

Baca juga: BRImo Terblokir Mendadak? Begini Cara Mudah Atasi Akun MBangking Tanpa Harus ke Bank, Prosesnya Cepat

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr