5 Fakta Menarik Langkat yang Jarang Orang Tahu! Patung Terbesar se-Indonesia Ada Disini, Tertinggi Kedua Setelah Malaysia

5 Fakta Menarik Langkat yang Jarang Orang Tahu! Patung Terbesar se-Indonesia Ada Disini, Tertinggi Kedua Setelah Malaysia

daerah-van-than/unplash-

RIVAL.co.id - 5 Fakta Menarik Langkat yang Jarang Orang Tahu! Patung Terbesar se-Indonesia Ada Disini, Tertinggi Kedua Setelah Malaysia. 

Kabupaten Langkat, terletak di Provinsi Sumatra Utara dengan ibu kota Stabat, adalah destinasi yang kaya akan sejarah dan keindahan alam.



adv

Luasnya mencapai 6.273 kilometer persegi dan dihuni oleh lebih dari satu juta jiwa pada tahun 2020.

Namun, keunikan dan pesona Langkat tidak berhenti pada angka-angka ini. Mari kita eksplorasi lebih lanjut tentang pesona Kabupaten Langkat. 

Nama yang Tersirat: Nama "Langkat" memiliki kisah yang menarik. Salah satu asal-usulnya dapat dilacak dari nama sebuah pohon, yaitu pohon langkat.


mg2

Meski pohon ini telah punah, dahulu tumbuh subur di tepian Sungai Langkat, terutama di hilir Sungai Batang Serangan yang mengaliri kota Tanjung Pura.

Buahnya lebih besar dari langsat, tapi lebih kecil dari duku, dengan rasa yang pahit dan kelat.

Kabupaten Langkat memiliki sejarah yang kaya, terutama berkaitan dengan Kesultanan Langkat.

Kesultanan ini berkembang pesat berkat perkebunan karet dan penemuan cadangan minyak di Pangkalan Brandan.

Baca juga: HEBAT! Ternyata Bahasa Bengkulu Punya Keunikan yang Mengagumkan, Kosa Kata Mirip Bahasa Inggris Loh?

Baca juga: Berkembang Pesat! Brebes Selatan Bertransformasi Menuju Masa Depan yang Cerah Melalui Pembentukan Enam Kecamatan Baru

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr