HEBAT! Ternyata Bahasa Bengkulu Punya Keunikan yang Mengagumkan, Kosa Kata Mirip Bahasa Inggris Loh?

HEBAT! Ternyata Bahasa Bengkulu Punya Keunikan yang Mengagumkan, Kosa Kata Mirip Bahasa Inggris Loh?

Ilustrasi-DariuszSankowski/pixabay-

Kepanjangan - Long

Bagaimana dengan kata "Kepanjangan"? Dalam Bahasa Bengkulu, kata ini adalah "Long." Ini hampir identik dengan kata "Long" dalam Bahasa Inggris.



adv

Sekolah - Skol

Mari kita lihat kata "Sekolah." Dalam Bahasa Bengkulu, kata ini disebut "Skol." Meskipun perbedaan ejaan, bunyi kedua kata ini cukup serupa.

Penuh - Pol


mg2

Dalam Bahasa Bengkulu, kata "Penuh" adalah "Pol." Jika Anda mengucapkannya dengan cepat, Anda mungkin akan mendengar kesamaan dengan kata "Full" dalam Bahasa Inggris.

Mobil - Oto

Kata "Mobil" dalam Bahasa Bengkulu adalah "Oto." Ini hampir mirip dengan "Autocar" dalam Bahasa Inggris.

Baca juga: Rahasia Kabupaten Garut: Teramai, Tersembunyi dan Terkesan Ajaib - Wilayah Misteri yang Menanti untuk Diungkap!

Batu Tulis - Slit

Kemudian ada kata "Batu Tulis," yang dalam Bahasa Bengkulu disebut "Slit." Ini mirip dengan kata "Slate" dalam Bahasa Inggris.

Ikat Pinggang - Bel

Jika Anda ingin mengatakan "Ikat Pinggang" dalam Bahasa Bengkulu, Anda akan mengucapkannya sebagai "Bel." Ini cukup mirip dengan kata "Belt" dalam Bahasa Inggris.

Jalan-Jalan - Ruan-Raun

Sekarang, mari berbicara tentang aktivitas yang kita nikmati, yaitu "Jalan-Jalan." Dalam Bahasa Bengkulu, ini disebut "Ruan-Raun," dan kesamaannya cukup menghibur.

Kaus Kaki - Stakin

Kata "Kaus Kaki" dalam Bahasa Bengkulu adalah "Stakin." Ini terdengar agak berbeda, tetapi tetap menunjukkan kesamaan dengan kata "Stocking" dalam Bahasa Inggris.

Jalan - Street

Kata "Jalan" dalam Bahasa Bengkulu adalah "Strat," yang mirip dengan kata "Street" dalam Bahasa Inggris.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr