HEBAT! Ternyata Bahasa Bengkulu Punya Keunikan yang Mengagumkan, Kosa Kata Mirip Bahasa Inggris Loh?

HEBAT! Ternyata Bahasa Bengkulu Punya Keunikan yang Mengagumkan, Kosa Kata Mirip Bahasa Inggris Loh?

Ilustrasi-DariuszSankowski/pixabay-

Rival.co.id - HEBAT! Ternyata Bahasa Bengkulu Punya Keunikan yang Mengagumkan, Kosa Kata Mirip Bahasa Inggris Loh?

Kehidupan beragam bahasa di dunia ini sering kali menghadirkan keajaiban kecil yang tak terduga. Salah satunya adalah kemiripan antara Bahasa Bengkulu dengan Bahasa Inggris yang cukup mengagumkan.



adv

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sejumlah kata dalam Bahasa Bengkulu yang memiliki kemiripan dengan Bahasa Inggris, dan hal ini pasti akan membuat Anda terkesan!

Baca juga: Meski Daerahnya di Sumatera Selatan, Nama Prabumulih dari Bahasa Jawa Loh, Kok Bisa? Begini Asal Usul Lengkap Beserta Sejarah

Baca juga: 5 Sektor Usaha Ini Jadi Prioritas KUR Bank Mandiri, Cek Syarat dan Bunga Rendah Bisa Bantu UMKM


mg2

Baca juga: Kurs Rupiah Hari Ini Senin 9 Oktober 2023: Cek Mata Uang Yuan, Yen hingga Dollar Singapura - Mata Uang Indonesia Melemah

Bola - Bal

Kita mulai dari yang paling sederhana, yaitu kata "Bola" yang dalam Bahasa Bengkulu disebut "Bal." Meskipun hanya perbedaan urutan huruf, namun kesamaan ini cukup menarik untuk dicatat.

Kantong - Pakit

Kata "Kantong" dalam Bahasa Bengkulu adalah "Pakit." Meskipun terdengar agak berbeda, tetapi kemiripan bunyi antara "Packet" dalam Bahasa Inggris dan "Pakit" dalam Bahasa Bengkulu memang cukup mengejutkan.

Kebun - Parak

Sekarang, mari beralih ke kata "Kebun." Dalam Bahasa Bengkulu, kata ini disebut "Parak." Jika Anda pernah mendengar kata "Park" dalam Bahasa Inggris, Anda mungkin akan merasa heran dengan kesamaan ini.

Kereta Kuda - Bugi

Kata "Kereta Kuda" dalam Bahasa Bengkulu adalah "Bugi." Ketika kita menyebut "Buggy" dalam Bahasa Inggris, kesamaannya cukup mencolok.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr