Bukan Sembarangan Buah! Kota Prabumulih Terkenal dengan Nanas Termanis se-Indonesia, Simak 7 Fakta Menarik Lainnya

Bukan Sembarangan Buah! Kota Prabumulih Terkenal dengan Nanas Termanis se-Indonesia, Simak 7 Fakta Menarik Lainnya

Ilustrasi Menantang Ketinggian Hingga 100 M! Jembatan Ekstrem di Sumatera Utara yang Menggugah Adrenalin-freepik/freepik-

Fakta menarik Prabumulih Sumatera Selatan

Kota Terbesar Ketiga di Sumatera Selatan:
Prabumulih adalah kota terbesar ketiga di Sumatera Selatan setelah Palembang dan Lubuk Linggau. Kota ini terbagi menjadi enam kecamatan yang mencakup wilayah yang luas dan beragam.

Nanas Termanis di Indonesia:
Salah satu kekayaan alam Prabumulih adalah nanas. Nanas asli Prabumulih dikenal sebagai nanas termanis di Indonesia dengan tingkat kemanisan mencapai 13 brix. Luas pertanaman nanas di kota ini mencapai 400 hektar.



adv

Kota Minyak:
Prabumulih juga dikenal sebagai "Kota Minyak" karena terdapat sumber daya minyak bumi yang signifikan di wilayah ini. Terdapat sekitar 250 juta barel minyak bumi yang siap diolah di Prabumulih.

Makanan Khas:
Salah satu makanan khas Prabumulih adalah "tahok tutok," yang terbuat dari daun muda singkong yang ditumbuk dan dicampur dengan berbagai bumbu. Selain itu, nanas juga digunakan untuk membuat berbagai hidangan lezat seperti sambal, bolu gulung, selai, dan keripik.

Baca juga: Mengintip Kabupaten Kuningan: Apakah Daerah Ini Benar-Benar Merupakan Pemenang Terpadat di Antara 5 Kecamatan Teramai?


mg2

Baca juga: 5 Produk Tabungan yang Rekening Gak Bakal DItutup Meski Saldo Rp 0 Rupiah, Cocok Buat yang Miliki Banyak Tabungan

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr