Meski Daerahnya di Sumatera Selatan, Nama Prabumulih dari Bahasa Jawa Loh, Kok Bisa? Begini Asal Usul Lengkap Beserta Sejarah

Meski Daerahnya di Sumatera Selatan, Nama Prabumulih dari Bahasa Jawa Loh, Kok Bisa? Begini Asal Usul Lengkap Beserta Sejarah

ILUSTRASI -hafizh-maryansyah/unplash-

RIVAL.co.id - Meski Daerahnya di Sumatera Selatan, Nama Prabumulih dari Bahasa Jawa Loh, Kok Bisa? Begini Asal Usul Lengkap Beserta Sejarah. 

Kabupaten Prabumulih adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Nama Prabumulih berasal dari kata "Perabu" dan "Mulih" yang memiliki makna kembali atau pulang.



adv

Sejarah dan asal usul nama kabupaten Prabumulih berkaitan dengan perkembangan wilayah ini sepanjang waktu. Berikut ini adalah sejarah dan asal usul nama Kabupaten Prabumulih.

Kabupaten Prabumulih berawal dari sebuah kecamatan di Kota Palembang yang dikenal sebagai Kecamatan Prabumulih.

Pada awalnya, Prabumulih hanya merupakan sebuah kecamatan di Kota Palembang dan belum menjadi kabupaten tersendiri.


mg2

Pada tahun 2006, wilayah Kecamatan Prabumulih dimekarkan menjadi kabupaten yang terpisah dari Kota Palembang. Proses pemekaran ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dan pengembangan daerah di wilayah Prabumulih yang semakin berkembang.

Baca juga: Ditemukan 4 Daerah Ramai di Provinsi Lampung: Nomor 1 Tak Berada di Lampung Timur, Apa Wilayahnya?

Baca juga: BRImo Terblokir Mendadak? Begini Cara Mudah Atasi Akun MBangking Tanpa Harus ke Bank, Prosesnya Cepat

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr