Tak Perlu Merasa Kesepian Lagi! Intip Deretan Nama Daerah Paling Berkesan di Lampung, yang Ternyata Bukan Lampung Timur!

Tak Perlu Merasa Kesepian Lagi! Intip Deretan Nama Daerah Paling Berkesan di Lampung, yang Ternyata Bukan Lampung Timur!

daerah-fahmi-sudira/unplash-

Rival.co.id - Tak Perlu Merasa Kesepian Lagi! Intip Deretan Nama Daerah Paling Berkesan di Lampung, yang Ternyata Bukan Lampung Timur!

Provinsi Lampung merupakan permata di Pulau Sumatera, memiliki segudang keunikan yang layak untuk dijelajahi. Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023 mencatat bahwa pada tahun 2022, penduduk Provinsi Lampung mencapai angka mencengangkan, yakni 9.176.546 jiwa.



adv

Keragaman penduduk ini tersebar di 13 kabupaten dan 2 kota yang merupakan bagian integral dari wilayah administratif Provinsi Lampung.

Baca juga: 5 Sektor Usaha Ini Jadi Prioritas KUR Bank Mandiri, Cek Syarat dan Bunga Rendah Bisa Bantu UMKM

Baca juga: Sistem Baru Shopee COD Kini Bisa Cek Dulu Sebelum Bayar, Pastikan Bukan Penipuan dan Gagal Produk


mg2

Baca juga: Mengintip Kabupaten Kuningan: Apakah Daerah Ini Benar-Benar Merupakan Pemenang Terpadat di Antara 5 Kecamatan Teramai?

Namun, apa yang membuat Provinsi Lampung begitu menarik adalah sejumlah daerah di dalamnya yang dapat dikategorikan sebagai wilayah dengan kepadatan penduduk tinggi.

Kriteria untuk menentukan wilayah dengan kepadatan penduduk tinggi sangat sederhana, yaitu berdasarkan jumlah penduduk terbanyak yang menghuni suatu wilayah.

Penasaran dengan wilayah mana saja yang masuk dalam kategori daerah dengan kepadatan penduduk tertinggi di Provinsi Lampung? Mari kita eksplorasi lebih lanjut.

Wilayah pertama yang perlu kita bahas adalah Lampung Tengah. Ini adalah daerah yang paling ramai di Provinsi Lampung.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr