Kecamatan dengan Jumlah Penduduk Melimpah! Kabupaten Garut Punya Lima Daerah yang Tak Terduga dan Penuh Kejutan!

Kecamatan dengan Jumlah Penduduk Melimpah! Kabupaten Garut Punya Lima Daerah yang Tak Terduga dan Penuh Kejutan!

daerah-andreas-guck/unplash-

Rival.co.id - Kecamatan dengan Jumlah Penduduk Melimpah! Kabupaten Garut Punya Lima Daerah yang Tak Terduga dan Penuh Kejutan!

Keberagaman alamnya dimulai dari gunung hingga pantai, menjadikannya destinasi menarik bagi para pelancong dan juga salah satu kabupaten terluas di Jawa Barat.



adv

Pandangan selengkapnya tentang kekayaan Garut mengungkap dirinya lewat 42 kecamatan yang membentuk kerangka utama kabupaten ini.

Terbagi menjadi 21 kelurahan dan 421 desa, setiap kecamatan memainkan peran penting dalam upaya pembangunan dan kemajuan kabupaten ini.

Baca juga: 5 Sektor Usaha Ini Jadi Prioritas KUR Bank Mandiri, Cek Syarat dan Bunga Rendah Bisa Bantu UMKM


mg2

Baca juga: Mengapa BCA KlikPay Dihentikan? Simak Alternatif Layanan Baru Usai Fitur Berakhir Mulai 1 November 2023

Baca juga: Rahasia Kabupaten Garut: Teramai, Tersembunyi dan Terkesan Ajaib - Wilayah Misteri yang Menanti untuk Diungkap!

Namun, dalam kumpulan kecamatan yang begitu beragam ini, ada yang mencuri perhatian dengan populasi penduduk yang begitu ramai. Mari kita mengenal lima di antaranya:

1. Karangpawitan: Kecamatan Teramai di Garut

Kecamatan Karangpawitan membanggakan diri sebagai kecamatan teramai di Kabupaten Garut. Dengan populasi mencapai 140,03 ribu jiwa, tempat ini menjadi rumah bagi banyak orang. Kesibukan dan keramaian menjadi ciri khasnya.

2. Malangbong: Pesona Kecamatan Kedua Teramai

Pada peringkat kedua, Kecamatan Malangbong juga tak kalah ramai. Dengan jumlah penduduk mencapai 132 ribu jiwa, aktivitas dan kehidupan sehari-hari terasa begitu kental di sini.

3. Garut Kota: Pusat Aktivitas Utama

Garut Kota mengisi peringkat ketiga sebagai kecamatan teramai di Kabupaten Garut. Dengan populasi sekitar 127,98 ribu jiwa, kota ini menjadi pusat utama aktivitas dan perekonomian di wilayah kabupaten.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr