5 Sektor Usaha Ini Jadi Prioritas KUR Bank Mandiri, Cek Syarat dan Bunga Rendah Bisa Bantu UMKM

5 Sektor Usaha Ini Jadi Prioritas KUR Bank Mandiri, Cek Syarat dan Bunga Rendah Bisa Bantu UMKM

ilustrasi-markus-spiske/unplash-

Dalam program ini, terdapat sejumlah sektor usaha yang menjadi prioritas dalam penerimaan pembiayaan.

Prioritas di sini berarti bahwa usaha-usaha yang beroperasi di sektor-sektor tersebut akan lebih mudah mendapatkan akses dana melalui pinjaman KUR Mandiri.



adv

Lalu, sektor-sektor usaha apa saja yang masuk dalam kategori prioritas tersebut?

Sebagai prioritas dalam penerimaan "Kredit Usaha Rakyat (KUR)," penyaluran dana KUR diutamakan untuk sektor-sektor usaha yang memiliki peran penting dalam meningkatkan produksi barang dan/atau jasa.

Berikut adalah beberapa sektor yang menjadi fokus utama penyaluran KUR:


mg2

Sektor Pertanian, Perburuan, dan Kehutanan

Sektor pertanian, perburuan, dan kehutanan merupakan sektor yang sangat vital bagi perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, sektor ini mendapat prioritas dalam penyaluran KUR. Dana KUR dapat digunakan untuk modal usaha petani, pengusaha perburuan, dan pengelola hutan. Dana ini membantu meningkatkan produksi dan hasil panen, hasil buruan, dan hasil kayu.

Baca juga: Mengapa BCA KlikPay Dihentikan? Simak Alternatif Layanan Baru Usai Fitur Berakhir Mulai 1 November 2023

Baca juga: Kabar Gembira! Satpam Kini Bisa Diangkat Jadi PNS? Simak Daftar Tenaga Honorer Masuk List PNS Lewat UU ASN 2023

Sektor Kelautan dan Perikanan

Untuk mendukung pertumbuhan sektor kelautan dan perikanan, penyaluran KUR juga diarahkan ke sektor ini. KUR membantu para nelayan, pengusaha perikanan, dan pengusaha budidaya ikan dalam memperluas usaha, meningkatkan teknologi produksi, atau mengembangkan bisnis yang terkait dengan kelautan dan perikanan.

Sektor Konstruksi

Penyaluran KUR juga difokuskan pada sektor konstruksi. KUR dapat digunakan untuk membiayai proyek pembangunan infrastruktur, perumahan, atau properti komersial. Ketersediaan KUR memudahkan para pelaku usaha di sektor konstruksi untuk mendapatkan akses keuangan yang lebih mudah dan terjangkau.

Baca juga: Kabar Gembira! Satpam Kini Bisa Diangkat Jadi PNS? Simak Daftar Tenaga Honorer Masuk List PNS Lewat UU ASN 2023

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr