Mengenal Apa Itu Platonic Relationship? Viral di Tiktok Hubungan Sepasang Kekasih Saling Sindir, Awalnya Cuma Sahabatan

Mengenal Apa Itu Platonic Relationship? Viral di Tiktok Hubungan Sepasang Kekasih Saling Sindir, Awalnya Cuma Sahabatan

Mengenal Apa Itu Platonic Relationship? Viral di Tiktok Hubungan Sepasang Kekasih Saling Sindir, Awalnya Cuma Sahabatan -caleb-ekorath/unplash-

RIVAL.co.id - Mengenal Apa Itu Platonic Relationship? Viral di Tiktok Hubungan Sepasang Kekasih Saling Sindir, Awalnya Cuma Sahabatan. 

Keyakinan umum yang sering muncul adalah bahwa pria dan wanita tidak bisa menjadi teman sejati karena kemungkinan adanya perasaan romantis di antara mereka.



adv

Istilah ini mulai ramai di Tiktok saat salah satu tiktokers mahasiswa hukum UI bernama Sadam Permana dan intan saling sindir mengenai hubungan mereka. 

Namun, sebenarnya hubungan persahabatan antara pria dan wanita dapat berjalan dengan baik tanpa ada hasrat romantis atau ketertarikan seksual di dalamnya.

Jenis hubungan ini dikenal sebagai "platonic relationship" atau hubungan platonik.


mg2

Dalam hubungan platonik, individu yang terlibat memiliki ikatan erat satu sama lain tanpa adanya hasrat atau ketertarikan seksual.

Jenis hubungan ini dapat terbentuk antara pria dan wanita, pria dengan pria, atau wanita dengan wanita. Secara sederhana, hubungan platonik adalah istilah untuk teman dekat atau sahabat.

Istilah "hubungan platonik" berasal dari gagasan filsuf kuno, Plato.

Baca juga: Jadwal Konser HIVI x Hanasui di Kasablanka Jakarta Oktober 2023: Simak Agenda 7 Hari Penuh Cantik Bersama Guardian

Baca juga: Keuntungan Menarik dari Program KUR BRI 2023 untuk UMKM, Begini Cara Dapatkan Bunga Rendah

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr