Kronologi Aparat dan Warga Seruyan Bentrok di Kebun Sawit dan Satu Orang Tewas, Motif Dipicu Masalah Sengketa?

Kronologi Aparat dan Warga Seruyan Bentrok di Kebun Sawit dan Satu Orang Tewas, Motif Dipicu Masalah Sengketa?

Bentrokan Ormas di Bekasi-kat-wilox/pexels-

RIVAL.co.id - Kronologi Aparat dan Warga Seruyan Bentrok di Kebun Sawit, Satu Orang Tewas, Motif Dipicu Masalah Sengketa?

Pihak kepolisian telah memberikan penjelasan mengenai kronologi bentrok antara warga dan aparat yang terjadi di perusahaan perkebunan sawit, PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) 1 di Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, pada Sabtu (7/10/2023).



adv

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Erlan Munaji, mengungkapkan bahwa bentrok tersebut terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Polisi berada di lokasi untuk mengamankan konflik yang terjadi di lahan milik PT HMBP 1.

Baca juga: Ayah Mirna Salihin Kerap Keceplosan Diwawancarai Karni Ilyas, Siapa Sosoknya? Ini Profil Jurnalis Senior Presiden ILC


mg2

Baca juga: Insiden Mobil Sport Ferarri Tabrak Pengendara Mobil dan Sepedah di Lampu Merah Bundaran Senayan, 3 Orang Mengalami Luka?

Sejumlah warga hadir di sana sambil membawa ketapel dan tombak, menghadang aparat, dan menciptakan situasi yang tidak aman.

Bentrokan tak terhindarkan ketika warga mencoba melawan petugas. Menurut Erlan, petugas terpaksa melakukan pengamanan, namun warga tidak menerima tindakan tersebut dan bahkan menyerang petugas.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr