Apa Kabar Wacana Provinsi Blambangan? Ada 7 Calon Kabupaten yang Bakal Bergabung, Ternyata Banyuwangi Bukan Ibukotanya

Apa Kabar Wacana Provinsi Blambangan? Ada 7 Calon Kabupaten yang Bakal Bergabung, Ternyata Banyuwangi Bukan Ibukotanya

Ndredeg Rek! Menggoda Adrenalin di Jalan Tebing Jawa Timur, Ekstrem Gak Karuan Jauhnya 52 KM dari Surabaya-Pexels/pixabay-

 

Wacana provinsi Blambangan Jawa Timur 

Wacana mengenai adanya salah satu pemekaran dari Jawa Timur membuat sejumlah kabupaten dan kota bertanya-tanya mengenai adanya wacana pemekaran wilayah Jawa Timur yang akan menjadi tiga provinsi ini. 

Namun ada daerah Banyuwangi yang juga kembali mendapatkan sorotan karena julukan bagi Banyuwangi yang mana disebut sebagai Bumi Blambangan ini justru dikabarkan tidak akan ditunjuk sebagai ibu kota jika provinsi ini akan terbentuk. 



adv

Sejumlah daerah ini juga dikabarkan akan melakukan pemekaran wilayah.

Baca juga: Desain Bangunan Futuristik, Tebak Mall Manakah yang Menggunakan Rancangan Tersebut? Inilah Pusat Perbelanjaan Termegah di Gresik Jawa Timur

Hal pertama yakni Malang direncanakan akan dimekarkan bahkan berubah nama daerah menjadi Kabupaten Singosari atau Kepanjen. 


mg2

Kabupaten ini akan menambah deretan angka kecamatan yang mana nantinya akan ada sejumlah kecamatan yang akan turut bergabung.

Baca juga: Nonton One Piece Episode 1079 Sub Indo, Spoiler Bocoran Lengkap Bahasa Indonesia di BStation

Baca juga: Pendaki Pasti Suka! Destinasi Wisata Terbaru yang Memikat di Boyolali: New Selo, Surga di Ketinggian 1770 mdpl?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr