Wilayah Baru Pemekaran Bengkulu Bakal Tarik Wilayah Ini Jadi Ibukotanya, Bikin Terkejut! Potensi Kota Sungai Penuh Juaranya Sumber Daya Alam

Wilayah Baru Pemekaran Bengkulu Bakal Tarik Wilayah Ini Jadi Ibukotanya, Bikin Terkejut! Potensi Kota Sungai Penuh Juaranya Sumber Daya Alam

daerah-abdi-ms.unplash-

RIVAl.co.id - Wilayah Baru Pemekaran Bengkulu Bakal Tarik Wilayah Ini Jadi Ibukotanya, Bikin Terkejut! Potensi Kota Sungai Penuh Juaranya Sumber Daya Alam. 

Pemekaran wilayah merupakan isu yang tidak hanya memengaruhi provinsi-provinsi yang akan menjadi daerah otonomi baru (DOB), tetapi juga provinsi yang menjadi bagian dari proses pemekaran tersebut.



adv

Provinsi Bengkulu, meskipun tidak aktif melakukan pemekaran wilayah, tetap terkena dampak dari perubahan ini.

Beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu saat ini tengah mengkaji opsi untuk berpisah dari provinsi induk dan bergabung dengan provinsi baru yang sedang dalam pembentukan.

Keempat kabupaten tersebut adalah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Seluma, dan Kabupaten Kaur, yang berencana bergabung dengan Provinsi Palapa Selatan.


mg2

Selain itu, Kabupaten Muko-muko juga disebut-sebut akan bergabung dengan Provinsi Puncak Andalas, meskipun moratorium DOB masih berlaku menurut kebijakan Pemerintah Pusat.

Baca juga: Uji Nyali! Inilah Kelurahan Paling Sepi di Ngaliyan, Kaum Penyendiri Berani Pindah Kemari? 11 Kilometer dari Balai Kota Semarang

Baca juga: 3 Fakta Menarik Kendal Jawa Tengah yang Bakal Susah Lupa, Terkenal Wisata Pantai Cahaya Bisa Tebak Dimana?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr