Uji Nyali! Inilah Kelurahan Paling Sepi di Ngaliyan, Kaum Penyendiri Berani Pindah Kemari? 11 Kilometer dari Balai Kota Semarang

Uji Nyali! Inilah Kelurahan Paling Sepi di Ngaliyan, Kaum Penyendiri Berani Pindah Kemari? 11 Kilometer dari Balai Kota Semarang

daerah-henning-witzel/unplash-

Rival.co.id - Uji Nyali! Inilah Kelurahan Paling Sepi di Ngaliyan, Kaum Penyendiri Berani Pindah Kemari? 11 Kilometer dari Balai Kota Semarang.

Kota Semarang merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Tengah, menghadirkan beragam keunikan dalam setiap kecamatan yang ada.



adv

Salah satunya adalah Kecamatan Ngaliyan, yang terkenal dengan variasi luas dan kepadatan wilayahnya yang menarik untuk diamati.

Kecamatan Ngaliyan, yang terletak di wilayah Kota Semarang, terbagi menjadi 10 kelurahan dengan total luas wilayah mencapai 42,99 kilometer persegi. Ini adalah fakta menarik yang mencerminkan keragaman geografis dalam satu kecamatan.

Baca juga: Misteri Kampung Jalawastu di Brebes, Masih Pegang Erat Tradisi Ternyata Ini Fakta Menarik Lainnya yang Jarang Diketahui


mg2

Baca juga: Tradisi Unik di Boyolali Ini Libatkan Persembahan Kepala Kerbau, Waduh Menarik Kan? Simak Ini Fakta Lainnya Jawa Tengah

Baca juga: Jelang Pertandingan Liga Inggris Hari Ini! Berikut JADWAL Duel Seru dan Pertarungan Papan Tengah Tampil Secara Live di SCTV dan Vidio!

Jika kita mengamati kelurahan-kelurahan di Kecamatan Ngaliyan ini, Kelurahan Podorejo muncul sebagai yang paling luas, dengan luas wilayah mencapai 8,14 kilometer persegi.

Sementara itu, Kelurahan Purwoyoso adalah yang paling kecil dengan luas wilayah hanya sekitar 2,07 kilometer persegi. Perbedaan signifikan ini menunjukkan betapa beragamnya bentuk lahan di kecamatan ini.

Selain variasi luas wilayah, jarak Kecamatan Ngaliyan dari pusat Kota Semarang adalah sekitar 8,1 kilometer. Ini memberikan gambaran tentang seberapa dekat atau jauhnya kecamatan ini dari pusat aktivitas kota.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr