Terlilit Hutang Ratusan Miliar, Pabrik Teh Terbesar di Jawa Tengah Ini Mengalami Bangkrut: Dari Rajanya Teh ke Ambang Kegagalan!

Terlilit Hutang Ratusan Miliar, Pabrik Teh Terbesar di Jawa Tengah Ini Mengalami Bangkrut: Dari Rajanya Teh ke Ambang Kegagalan!

Ilustrasi pabrik-652234/pixabay-

Rival.co.id - Terlilit Hutang Ratusan Miliar, Pabrik Teh Terbesar di Jawa Tengah Ini Mengalami Bangkrut: Dari Rajanya Teh ke Ambang Kegagalan!

PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (SAEA) adalah nama yang tak asing di dunia teh Indonesia. Perusahaan ini telah berdiri kokoh sejak tahun 1973 dan sukses merajai pangsa pasar teh dalam negeri.



adv

Namun, cerita ini memiliki babak yang tak terduga, di mana pada tahun 2018 lalu, Sariwangi harus menghadapi pailit yang mengguncang jagat bisnisnya.

Baca juga: Siapa Pacar Pangeran Muda? Berikut Profil Biodata Darma Mangkuluhur Hutomo: Latar Belakang, Sosial Media hingga Nama Kekasih

Baca juga: Tradisi Unik di Boyolali Ini Libatkan Persembahan Kepala Kerbau, Waduh Menarik Kan? Simak Ini Fakta Lainnya Jawa Tengah


mg2

Baca juga: Jelang Pertandingan Liga Inggris Hari Ini! Berikut JADWAL Duel Seru dan Pertarungan Papan Tengah Tampil Secara Live di SCTV dan Vidio!

Menurut catatan resmi, Sariwangi diumumkan sebagai pailit karena tidak mampu menunaikan kewajiban pembayaran cicilan utangnya kepada Bank ICBC Indonesia.

aTotal utang yang harus dibayarkan kepada Bank ICBC pada saat itu mencapai angka yang tak bisa dianggap remeh, yaitu US$ 20.505.166 atau setara dengan lebih dari Rp 317 miliar, dengan kurs Rp 15.471 yang berlaku.

Namun, bagaimanapun juga, Unilever tetap bergantung pada pasokan teh dari SAEA untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr