Calon Ibukota Provinsi Kapuas Raya Pemekaran Kalbar Punya Daya Tarik Menakjubkan, Mengenal Kota Sintang dari Keunggulan Sumber Daya

Calon Ibukota Provinsi Kapuas Raya Pemekaran Kalbar Punya Daya Tarik Menakjubkan, Mengenal Kota Sintang dari Keunggulan Sumber Daya

daerah-henning-witzel/unplash-

RIVAL.co.id - Calon Ibukota Provinsi Kapuas Raya Pemekaran Kalbar Punya Daya Tarik Menakjubkan, Mengenal Kota Sintang dari Keunggulan Sumber Daya. 

Provinsi Kalimantan Barat, yang dikenal dengan sebutan Kalbar, adalah salah satu provinsi yang memiliki luas wilayah terluas ke-3 di Indonesia.



adv

Terletak di bagian barat Pulau Kalimantan, provinsi ini berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia.

Dengan luas wilayah mencapai 147.307 kilometer persegi, Kalimantan Barat merupakan wilayah yang luas dan kaya akan potensi alam.

Penduduk Kalimantan Barat saat ini berjumlah sekitar 5.500.000 jiwa.


mg2

Melihat potensi besar yang dimiliki, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah menyampaikan pentingnya pembentukan Provinsi Kapuas Raya kepada pemerintah pusat.

Baca juga: Misteri Kampung Jalawastu di Brebes, Masih Pegang Erat Tradisi Ternyata Ini Fakta Menarik Lainnya yang Jarang Diketahui

Baca juga: Sinopsis Drama China Tiger And Crane (2023): Pasukan Terbaik Melawan Kejahatan Iblis, Nonton di iQIYI Bukan Telegram!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr