Potret Ibukota Baru Provinsi Sultim Pemekaran Sulawesi Tengah, Pantas Morowali Terpilih Ternyata Punya Potensi Mendunia

Potret Ibukota Baru Provinsi Sultim Pemekaran Sulawesi Tengah, Pantas Morowali Terpilih Ternyata Punya Potensi Mendunia

Morowali-robert-modalo/unplash-

Potensi Pertanian yang Luar Biasa

Morowali juga memiliki potensi besar dalam sektor pertanian. Tiga komoditas pangan potensial yang dikembangkan adalah padi, jagung, dan kedelai. Selain itu, komoditas sayuran seperti cabai besar, kacang panjang, dan terong juga memiliki potensi yang menjanjikan.



adv

Pertumbuhan Sektor Perkebunan

Sektor perkebunan tumbuh pesat di Kabupaten Morowali Utara, terutama untuk tanaman kakao dan karet. Sulawesi menyumbang 60 persen produksi kakao di Indonesia, dan potensi ini turut mendukung perekonomian daerah.

Baca juga: Adenovirus Jenis Virus yang Berbahaya? Simak Penjelasan dan Pengobatan Penyakit yang Saat Ini Kena Rayyanza Tengah Viral di TikTok


mg2

Baca juga: Cianjur dan Sejarahnya! Menguak Cerita Masa Lampau Kampung Adat Miduana, Benarkah Dibabat Alas Oleh Keturunan Kerajaan Pajajaran?

Sektor Ternak yang Menjanjikan

Dalam sektor ternak, Morowali memiliki peluang besar dalam pengembangan ternak sapi, kerbau, kambing, babi, dan ayam buras atau ayam kampung. Potensi ini menjadi sumber penghasilan tambahan yang penting bagi masyarakat lokal.

Sebagai calon ibukota potensial bagi Provinsi Sulawesi Timur (Sultim), Morowali memiliki beragam potensi yang bisa bersaing di tingkat internasional.

Dari tambang nikel berkualitas internasional hingga sektor pertanian yang berkembang pesat, Morowali adalah kabupaten yang siap menarik perhatian dunia dengan keberagaman potensinya.

Dengan terus mengembangkan sektor alternatif yang berkelanjutan, Morowali bisa menjadi contoh kesuksesan dalam menghadapi perubahan ekonomi yang dinamis.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr